Olahraga

Piala Gubernur Kaltim 2023: Mencari Bibit Unggul Atlet Sepak Bola Wanita Untuk PON 2024

  •   prabawati
  •   16 November 2023
  •   2:53pm
  •   Olahraga
  •   756 kali dilihat

Samarinda - Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar Kejuaraan Sepak Bola Wanita Piala Gubernur Kaltim 2023, di Lapangan Sepak Bola Gelora Kadrie Oening Sempaja. Kamis (16/11).

Kejuaraan ini merupakan bagian dari persiapan Kaltim menghadapi PON XXI yang akan digelar di Aceh dan Sumatera Utara pada 8-20 September 2024 mendatang, apalagi sepak bola wanita Kaltim telah lolos Pra-PON.

Mewakili Pj Gubernur Kaltim Pj Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kaltim Agus Hari Kesuma menyampaikan kejuaraan sepak bola wanita ini dimaksudkan untuk mencari bibit-bibit baru atlet sepak bola wanita Kaltim yang handal berkualitas dan berprestasi di tingkat nasional atau bahkan di tingkat internasional.

Oleh karena itu, manfaatkan ini dengan sebaik-baiknya Dan saya berharap agar menghasilkan para juara yang terbaik sebagaimana yang kita harapkan bersama.

"Mari kita bangkitkan olahraga sepak bola wanita di Kaltim, sehingga bisa tampil lebih baik seperti hal sepak bola pria,"ungkapnya.

Agus pun ajak olahraga ini dikembangkan keseluruh lapisan masyarakat dari anak-anak usia dini, hingga ke perguruan tinggi maju dan daerah olahraga Kalimantan Timur.

Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kaltim Masturi Akbar Tapipullah menuturkan turnamen ini diikuti 200 peserta dari 7 Kabupaten dan Kota yakni dari Samarind, Kukar, Kubar, Paser, Balikpapan, Berau dan Kutim.

Piala Gubernur Kaltim untuk kejuaraan sepak bola wanita ini digelar selama tujuh hari, 15-21 November dan terbagi menjadi 7 tim yang mana grub A dan grup B.

"Mari bersama-sama dan mendorong olahraga sepak bola wanita ini perwwkilan Kaltim nantinya untuk berlaga di PON 2024,"ajaknya. (Prb/ty).

 

foto : Ading