Olahraga

Peserta Turnamen Diminta Tidak Berbuat Curang

  •   prabawati
  •   21 Juni 2022
  •   12:10pm
  •   Olahraga
  •   637 kali dilihat

Samarinda - Dalam upaya menjaring bakat para santri terhadap sepak bola, Korem 091/ASN menggelar Turnamen Sepak Bola Kick Off Piala Kasad Liga Santri PSSI tahun 2022 Tingkat Kota Samarinda antara Annahu FC vs AL-Aziziyah FC, di Lapangan Gelora Kadrie Oening, Senin (20/6).

Danrem 091/ASN Brigjen TNI Dendi Suryadi dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kasrem 091/ASN, Kolonel Inf Khabib Mahfud mengatakan kegiatan Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022 ini diselenggarakan dalam rangka menindak lanjuti perintah dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) yang bekerja sama dengan Ketua Umum PSSI.

Tujuan dari kejuaraan sepak bola ini yaitu meningkatkan kemampuan fisik dan keahlian para santri, terwujudnya mental bertanding solidaritas, kesetia kawanan para santri antar Pesantren dan kegemaran nasionalisme maupun patriotism dikalangan para santri.

Selanjutnya dirinya menekankan, Liga Santri ini tidak hanya dekedar kompetisi sepak bola, melainkan juga sarana membangun silaturahmi antar pesantren, juga terhadap komando kewilayahan TNI serta pemerintah.

Para santri sebutnya adalah komponen bangsa yang memiliki peran penting dalam membawa masa depan bangsa. Oleh karena itu melalui sinergitas bersama ini diharapkan akan mampu memperkuat benteng NKRI yang menjunjung tinggi ideologi Pancasila.

Pada kesempatan ini pula, dirinya mengingatkan kepada peserta termasuk wasit dan semuanya agar semaksimal mungkin menghindari hal-hal negatif dan kecurangan-kecurangan sehingga dapat mengurangi kualitas kita sendiri.

“Selamat berlomba, saya berharap tim yang menjuarai dalam seleksi tingkat Kota Samarinda ini nantinya akan lanjut dan mengikuti seleksi pertandingan mewakili Korem 091/ASN, Kodam VI/Mulawarman dan semoga sampai ke tingkat Nasional di Jakarta”, harap Danrem.

Sedangkan Wakil Walikota Samarinda Ir. H Rusmadi pada sambutannya menjelaskan Pemkot Samarinda memberikan apresiasi dan penghargaan atas kerja TNI dalam kejuaraan sepak bola Piala Kasad Liga Santri 2022 dalam rangka untuk menjaring bibit unggul pemain dari para santri.

"Semoga dengan doa dan salawatnya semoga kelak jadi atlet nasional.melalui kegiatan sepakbola dan olahraga rakyat bisa melahirkan karakter anak bangsa ulet sportif disiplin tinggi dan tak egois,"tuturnya.

Wawali Samarinda berharap kepada seluruh peserta dan wasit unruk terus menjunjung tinggi nilai sportifitas berikan pemainan terbaik untuk Piala Kasad Liga Santri 2022.

"Ayo Jaga sportifitas, kerukunan dan kekompakan in sya allah bisa mampu menjunjung rasa persatuan dan kesatuan bangsa,"harapnya.

Diketahui Turnamen Sepak Bola Kick Off Piala Kasad Liga Santri PSSI tahun 2022 Tingkat Kota Samarinda di menangkap oleh Al-Aziziyah FC dengan Scoor 4-0. Pemberian Piagam dan uang pembinaan dari Danrem 091/ASN di wakili oleh Kasrem 091/Asn Kepada Kedua Pesantren. (Penrem 091/ASN)