Olahraga

Pertandingan Piala Presiden 2022 Grup B

  •   Hendra Saputra
  •   15 Juni 2022
  •   7:44am
  •   Olahraga
  •   652 kali dilihat

Samarinda –  Piala Presiden 2022 resmi dibuka, menghadirkan dua laga perdana Grup B digelar di Stadion Segiri Samarinda Kalimantan Timur, Selasa (14/6/2022).

Laga pertama mempertemukan PS Barito Putera melawan tim promosi milik Raffi Ahmad RANS Nusantara FC, yang dimulai Pukul 17.00 WITA. Sementara, laga kedua yang diselenggarakan malam hari, tuan rumah Borneo FC Samarinda melawan Madura United, digelar pada pukul 21.30 WITA.

Dalam laga tersebut, kedua tim bermain terbuka. Pertandingan pembuka Piala Presiden 2022 ini pun berjalan sangat menarik.

Tampak terlihat jalannya pertandingan Barito vs RANS,  Gol di kubu Barito Putera sukses dicetak oleh Rafael Da Silva lewat titik putih pada babak pertama. Sedangkan, gol balasan Rans Nusantara FC tercipta dimenit 38 oleh sundulan kepala Septian Satria Bagaskara.

Skor 1-1 menjadi hasil akhir pertandingan Barito Putera vs Rans Nusantara FC di Piala Presiden 2022.

Dalam lanjutan Pertandingan Grup B Piala Presiden 2022, Borneo FC menumbangkan Madura United, Borneo FC unggul tipis 1-0 melawan Madura United. Gol Borneo FC Samarinda dicetak oleh Jonathan Bustos melalui titik putih menit ke-70.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 1-0 untuk kemenangan Borneo FC Samarinda atas Madura United.

Hasil kemenangan 1-0, menghantarkan Borneo FC sebagai pimpinan puncak klasemen grup B Piala Presiden 2022 dengan tiga poin.

Seusai pertandingan di Ruang Press Conference Stadion Segiri Samarinda, Pelatih Kepala Borneo FC Samarinda, Milomir Seslija mengungkapkan  laga  ini bukanlah pertandingan yang mudah, tapi pada akhirnya apa yang dilakukan membuahkan hasil.

“Pertandingan yang keras, lawan yang bagus, penampilan yang bagus dari para pemain dan kami bermain cerdik, baik mengorganisasi dan juga disiplin. Pada  akhirnya kita beruntung bisa mencetak gol, “serunya.

Dalam kesempatan tersebut tak luput untuk menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh supporter yang hadir mendukung dan memberikan ini kepada mereka agar mereka senang, terangnya. (hend/pt)