Olahraga

Perak Untuk Kaltim, Tim Tenis Meja Kembali Sumbangkan Medali

  •   Rizky Yusuf
  •   20 Juli 2023
  •   5:10pm
  •   Olahraga
  •   542 kali dilihat

Semarang - Tim Kontingen Kalimantan Timur kembali meraih prestasi gemilang dengan menyumbangkan medali dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PORNAS) XVI KORPRI yang berlangsung di Semarang, Jawa Tengah.

Prestasi kali ini diraih oleh tim Cabang Olahraga (Cabor) Tenis Meja untuk ganda campuran kategori bebas usia. Pasangan Siti Marwiyah dan Mawardin berhasil menyumbangkan satu medali perak bagi Borneo Kaltim.

Pertandingan Final berlangsung di GOR Tri Juang pada Selasa (18/7/2023), di mana Kalimantan Timur harus mengakui keunggulan tim Provinsi Bali dengan skor akhir 3 - 1.

Setelah pertandingan, Koordinator Tenis Meja Korpri Kaltim, Janwar, menyatakan kebanggaannya atas partisipasi para atlet yang berlaga di PORNAS XVI Korpri di Semarang, Jawa Tengah. Sebagian besar atlet yang berpartisipasi merupakan pemain Nasional.

Pada laga semifinal, tim Kaltim juga berhasil mengalahkan mantan pemain nasional, Wahyuningrum dan Purwo dari kontingen tuan rumah Jawa Tengah, dengan skor 3-0 lewat ganda campuran.

Meskipun banyak atlet baru dan pemain dari PPPK serta atlet Pon dan Nasional yang turut berpartisipasi dalam PORNAS ini, Janwar bersyukur bahwa timnya tetap mampu meraih medali perak dan perunggu untuk cabang olahraga tenis meja.

"Alhamdulillah, kami masih bisa meraih satu medali perak dan satu medali perunggu karena tim kami terdiri dari atlet ASN murni. Sedangkan, daerah lain menggunakan tenaga PPPK dan Atlet PON Nasional serta pemain dari luar negeri," ujarnya.

Ke depannya, Janwar berharap agar Pemerintah Provinsi Kaltim, melalui Bapor Korpri Kaltim dan Dinas Pemuda dan Olahraga, terus mendukung penggunaan atlet yang memiliki status PPPK.

"Kami mengajukan usul dan saran agar atlet ASN dan PPPK bisa dipisahkan dalam ajang PORNAS Korpri ke depan. Mohon dukungan dari Pemprov Kaltim, Dispora dan Bapor Korpri untuk mewujudkan hal ini," tutupnya. (rey/pt)