Olahraga

Kontingen Kalimantan Timur Siap Berlaga di Pekan Paralimpik Pelajar Nasional X

  •   Nichita Heryananda Putri
  •   30 Juli 2023
  •   7:17pm
  •   Olahraga
  •   502 kali dilihat

Balikpapan - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur, Agus Hari Kesuma (AHK), mewakili Gubernur Provinsi Kalimantan Timur, melepas kontingen provinsi Kalimantan Timur yang akan berlaga pada Pekan Paralimpik Pelajar Nasional (Peparpenas) ke X tahun 2023.

Kontingen Kaltim yang berangkat menuju Bumi Sriwijaya, terdiri dari 35 Atlet dan Ofisial yang akan mengikuti Pekan Paralimpik Pelajar Nasional ini dari tanggal 29 Juli – 5 Agustus 2023 mendatang di Palembang, Sumatera Selatan.

"Kami berharap semua peserta kontingen dapat menjaga kesehatan dan kekompakan selama mengikuti kejuaraan ini dengan baik. Jadilah peserta yang baik, bersahabat, dan kami berdoa semoga semua meraih prestasi maksimal," ujar AHK dalam pelepasan yang berlangsung di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan, Minggu (30/7/2023).


Menurutnya, para atlet Peparpenas Kaltim merupakan pejuang tangguh yang pantang menyerah setelah melewati perjalanan panjang dalam pusat pelatihan daerah. Oleh karena itu, semangat tinggi, dedikasi, loyalitas dan doa harus menyertai perjuangan mereka di Pekan Paralimpik Pelajar Nasional.

"Jaga selalu stamina, berpikir positif dan tetap gembira. Semoga dengan sikap tersebut, semua prestasi terbaik dapat dicapai. Ingatlah bahwa kemenangan pertama adalah ketika kita menjadi lebih baik daripada lawan. Jadi, jangan menyerah sebelum berusaha. Tunjukkan semangat 'Saya BISA, Kita BISA, Semua Bisa'," tambah AHK.

Dalam kesempatan pelepasan kontingen tersebut, tampak hadir Ketua Harian DBON Kaltim, pejabat dan staf Bidang Pembudayaan Olahraga Diapora Kaltim, Pengurus NPC Provinsi Kaltim, KONI Kaltim, dan Pengurus NPC kota Balikpapan. (cht/pt)

 

[Sumber: Dispora Kaltim]