Olahraga

Kejuaraan Kaltim Open Squash Championship 2023 Resmi Dibuka

  •   Hendra Saputra
  •   10 Oktober 2023
  •   4:20pm
  •   Olahraga
  •   537 kali dilihat

Balikpapan - Kejuaraan Kaltim Open Squash Championship 2023 secara resmi dibuka oleh Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim, Akmal Malik, yang diwakili oleh Kepala Bidang Peningkatan Prestasi dan Olahraga Dispora Kaltim, Masturi Akbar Tapipullah. Bertempat di Balikpapan Stadium Squash/DOME, Jl. Syarifuddin Yoes No.1 Gn. Bahagia Kota Balikpapan, Selasa (10/10/2023).

Kejuaraan Kaltim Open Squash Championship 2023 diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur dari tanggal 10 hingga 15 Oktober 2023, sebagai langkah konkret dalam mendukung program peningkatan prestasi olahraga dan memupuk minat masyarakat terhadap pencapaian berolahraga di Kalimantan Timur.

Acara pembukaan Kaltim Open Squash Championship 2023 dihadiri oleh Ketua PSI Kalimantan Timur, Seno Aji, Ketua KONI Kaltim, Rusdiansyah Aras, serta Ketua Panitia Pelaksana Kaltim Squash Open 2023, Dony Muslim.

Masturi Akbar Tapipullah selaku Kepala Bidang Peningkatan Prestasi dan Olahraga Dispora Kaltim, saat membacakan sambutan mewakili Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim, Akmal Malik, menyampaikan apresiasi dan dukungan penuh dari pemerintah Provinsi Kalimantan Timur terhadap penyelenggaraan Kaltim Open Squash Championship 2023 oleh Dispora Kaltim dan Persatuan Squash Indonesia (PSI) Provinsi Kaltim. Kejuaraan ini menjadi bukti nyata komitmen kita dalam mengembangkan olahraga di wilayah Kalimantan Timur.

"Hari ini, kita berkumpul di sini untuk merayakan semangat olahraga dan menikmati kompetisi Squash yang memikat. Kejuaraan ini memberikan peluang emas bagi para atlet berbakat dari seluruh Kaltim untuk berkompetisi, tumbuh dan memamerkan kemampuan mereka di panggung nasional, "terangnya.

Pemerintah akan terus mendukung dan mengembangkan olahraga di wilayah ini, terutama dengan fokus pada menggali potensi atlet sejak usia dini. Oleh karena itu, mari bersama-sama terus memberikan dukungan penuh untuk olahraga Squash di Kalimantan Timur.

"Ayo, mari kita jadikan Kaltim Open Squash Championship ini sebagai pemicu untuk menginspirasi generasi muda Kaltim agar mencintai olahraga, meraih prestasi, dan menjadikan Kaltim sebagai pusat kegemilangan Squash di Indonesia, " serunya. (hend/pt)