Olahraga

Kaltim Siap Jika Ditunjuk Tuan Rumah Porwanas

  •   Teguh Prasetyo
  •   17 Desember 2023
  •   3:13pm
  •   Olahraga
  •   319 kali dilihat

Samarinda - Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) tidak hanya menjadi ajang olahraga bagi para wartawan, tetapi juga menjadi momen silaturahim untuk memperkuat rasa persaudaraan di antara mereka. 

Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim, Sri Wahyuni, menyatakan kesiapan Kaltim untuk menjadi tuan rumah Porwanas pada tahun 2025 atau 2026.

"Saat berbincang dengan Pak Faisal, kami mempertimbangkan dukungan Kaltim sebagai tuan rumah. Saya kira kita bisa support itu mungkin di tahun 2025 atau 2026," ungkapnya saat membuka Porwada ke-1 pada Sabtu (16/12/2023) di Gedung Bulu Tangkis GOR Kadrie Oening Samarinda.

Selain sudah lama event Porwanas tidak digelar di Kaltim, event tersebut juga sebagai sarana untuk mengenalkan kehadiran IKN yang pembangunannya sudah berjalan.

"Saya mendapat informasi terakhir bahwa Kaltim menjadi tuan rumah Porwanas pada 2007. Sudah cukup lama sejak itu," katanya.

Jika Porwanas digelar di Kaltim, para peserta diharapkan dapat lebih memahami tentang IKN di wilayah tersebut.

"Kita siap memberi dukungan jika Kaltim ditunjuk untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Porwanas, Saya yakin para wartawan anggota PWI dari nusantara berkeinginan main di IKN," jelas Sri.

Sri menyatakan dorongan untuk menjadikan Kaltim tuan rumah berbagai event sebagai persiapan menyambut IKN.

"Namun, kita perlu persiapan anggaran setahun sebelumnya. Kesiapan adalah kunci," paparnya.

Harapan dari pesta olahraga ini adalah menciptakan wartawan yang memiliki tubuh dan jiwa sehat, serta mampu bersaing di era globalisasi. (tp/pt)