Olahraga

GOR Madya Sempaja Berubah Nama Menjadi GOR Kadrie Oening

  •   Teguh Prasetyo
  •   5 April 2022
  •   7:30am
  •   Olahraga
  •   284 kali dilihat
  •  

Samarinda - Stadion Madya Sempaja yang berlokasi di Jalan KH Wahid Hasyim berganti nama menjadi Gelanggang Olah Raga (GELORA) Kadrie Oening. GOR tersebut digunakan tidak hanya sebagai pusat olahraga yang sering dikunjungi warga Samarinda untuk berolahraga saja, namun pada event tertentu digunakan sebagai lokasi berniaga.

Historis menjadi salah satu alasan penggantian nama Stadion Madya Sempaja. Melihat banyaknya gelanggang olahraga di Indonesia menggunakan nama tokoh yang memang berjasa terhadap daerahnya. Contohnya ada Gelora Bung Karno, Stadion Lukas Enembe di Papua dan Stadion Bumi Kartini di Jepara.

“Atas dasar pertimbangan itu, kami mengusulkan kepada Pak Gubernur untuk pemberian nama. Ada beberapa alternatif nama yang diusulkan. Pilihannya jatuh ke Kadrie Oening,” ungkap Agus Tianur selaku Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim, saat ditemui awak media di Kantor Gubernur Kaltim baru-baru ini.

Saat ini, namanya diganti menjadi Gelora Kadrie Oening. Usulan pengubahan nama itu sudah muncul sejak November 2021 lalu., Bahkan pemasangan nama Gelora Kadrie Oening sudah dilakukan, beber Agus menerangkan

Adapun Komplek Stadion Madya Sempaja memiliki sejumlah fasilitas, antara lain stadion sepakbola berkapasitas 15 ribu penonton, Hotel dan Asrama Atlit, Lapangan Latihan Sepakbola, GOR Serbaguna, GOR Bulutangkis, GOR Beladiri, Lapangan Futsal, Masjid, serta kantor Dinas Dispora Kaltim, tambahnya.

“Nanti ada tanda tangan prasasti yang akan dilakukan oleh Gubernur Kaltim,” imbuh Agus. (tp/pt)