Olahraga

Goes To Samarinda - Balikpapan 2022

  •   Hendra Saputra
  •   20 Juni 2022
  •   8:16am
  •   Olahraga
  •   615 kali dilihat

Samarinda - Ratusan Pencinta sepeda ikut menyemarakkan Goes to Samarinda - Balikpapan 2022 dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-76, Minggu (19/06/2022) pagi.

Acara Goes to Samarinda - Balikpapan 2022 ini dimulai Start dari Mapolresta Samarinda dan finish di Kota Balikpapan yang dipusatkan di Lapangan Merdeka, jalan Jend. Sudirman.

Adapun Route bersepeda ini sekitar 120 km dengan melewati jalan kawasan hutan Bukit Soeharto dengan berbagai tantangan dan 4 pit stop (tempat pemberhentian).

Kapolda Kaltim, Irjen Pol Imam Sugianto mengatakan kegiatan bersepeda Samarinda - Balikpapan ini berkolaborasi dengan Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kalimantan Timur dengan jumlah peserta hingga 600 orang. Pesertanya tidak hanya dari komunitas, perorangan hingga ada dari atlet nasional juga ikut bahkan peserta dari luar Kaltim, dikutip dari Faktanusa.com.

"Alhamdulillah, acara bersepeda Samarinda - Balikpapan berjalan lancar. Acara ini dalam rangka hari Bhayangkara ke 76 dan event ini terselenggara berkat dukungan ketua ISSI Kaltim dan Ketua Panitia Dirlantas, pengikutnya dari para pesepeda sangat antusias sampai 600 orang padahal rencananya kami batasi hanya 500 orang saja," kata Imam Sugianto.

Imam Sugianto menambahkan banyaknya minat masyarakat akan olahraga bersepeda sehingga Kapolda meminta kepada ketua ISSI Kaltim untuk membuat program tetap event sepeda tersebut.

"Selama event tidak ada kejadian menonjol semua sampai finish peserta sampai dengan selamat, mungkin program ini akan kita minta ketua ISSI Kaltim untuk menjadi program tetap setelah ini." pintanya.

Dengan cuaca panas namun antusias para peserta sepeda tetap bersemangat. Mudahan Evan sepeda ini terus ada hingga dapat mencari bibit atlit sepeda, harapnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Provinsi ISSI Kaltim Dayang Donna Faroek mengatakan dengan digelarnya event bersepeda dalam rangka HUT Bhayangkara ke 76 ini disambut dengan baik. Pihaknya akan menggelar kembali event bersepeda menuju titik nol Ibu Kota Negara di Penajam Paser Utara.

"Selanjutnya kami akan tour ke IKN , mudahan event bersepeda ini terus terselenggara dengan lancar," ucap Dayang Donna.

Peserta Juara pertama putri dimenangkan dari DI Yogyakarta Liontin Evangelina yang merupakan atlet nasional. Bersepeda sejak usia 14 tahun.

"Saya dari Yogya juga mahasiswa, ke sini untuk ikut lomba bersepeda. Bersepeda sejak usia 14 tahun. Finish tadi sekitar jam 10, selama di perjalanan tidak ada hambatan dan berjalan lancar, " ungkapnya. (hend/pt)