Olahraga

Duel Laga Borneo FC vs Barito Putera Disaksikan Langsung Ketua Umum PSSI

  •   Hendra Saputra
  •   23 Juni 2022
  •   7:21am
  •   Olahraga
  •   448 kali dilihat

Samarinda - Pertandingan lanjutan Piala Presiden 2022 Grup B antara Borneo FC vs Barito Putera berakhir dengan skor 0-0 hingga pertandingan usai.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda dengan hasil imbang tanpa gol ini membuat kedua tim sama-sama meraih satu poin. Barito Putera kini mengoleksi lima poin dan Sementara, Borneo FC dengan koleksi empat poin.

Duel Laga Borneo FC vs Barito Putera disaksikan langsung oleh Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan atau yang akrab dipanggil Iwan Bule.

Turut dihadiri oleh Iwan Budianto (Waketum PSSI), HM Said Amin (Ketua Asprov PSSI Kaltim), Akhmad Hadian Lukita ( Dirut PT LIB), Sudjarno (Dir Operasional PT. LIB), Nabil Husein Said Amin (Presiden Klub Borneo FC) dan Ulama kharismatik Samarinda yaitu Ustadz KH Zhofarudin yang lebih akrab dikenal dengan panggilan Tuan Guru Udin, Rabu (22/06/2022) sore.

Seusai pertandingan Borneo FC vs Barito Putera saat di Ruang Press Conference Stadion Segiri Samarinda, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyampaikan secara keseluruhan Piala Presiden dapat berjalan dengan lancar. 

“Tapi mungkin hanya Bandung saja yang terjadi permasalahan yaitu meninggalnya dua orang Bobotoh Suporter Persib Bandung dan kita dari PSSI telah melakukan investigasi dan tim masih ada di Bandung untuk mengusut tewasnya dua suporter tersebut,” ucap Iwan Bule saat memberikan keterangan.

Dalam kesempatan tersebut Iwan Bule menyampaikan Said Amin telah terpilih menjadi Ketua Asprov PSSI Kaltim untuk priode 2022-2026 melalui Kongres Asprov PSSI Kaltim, kita ketahui Bapak Said Amin banyak mengabdikan diri kepada dunia sepak bola.

“Saya berharap sepak bola diwilayah Kaltim karena khususnya akan lebih maju dan ini memang menyambut Ibukota Negara (IKN) nantinya yang akan pindah ke Kaltim menjadi ibu kota Negara, tentunya sekali lagi ini adalah awal yang baik bagi sepak bola di Kaltim,” tutur Iwan.

Dalam lanjutan Pertandingan Grup B Piala Presiden 2022 yang dimulai pada pukul 21.30 WITA, hasil laga antara RANS Nusantara FC vs Persija Jakarta.  The Phoenix berhasil menumbangkan Macan Kemayoran (julukan Persija Jakarta) dengan skor meyakinkan 5-1 hingga akhir peluit dibunyikan menandakan berakhirnya laga kedua klub sepak bola tersebut. (hend/pt)