Olahraga

Buka Turnamen Sepak Bola HUT Ke-67 Provinsi Kaltim, Sekda Sri Wahyuni : Selain Kebugaran, Juga Membangun Kerjasama Tim

  •   Rizky Yusuf
  •   12 Januari 2024
  •   7:50pm
  •   Olahraga
  •   405 kali dilihat

Samarinda - Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur Sri Wahyuni melakukan tendangan bola pertama tanda dibukanya Turnamen Sepak Bola dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-67 Provinsi Kalimantan Timur di Gor Kadrie Oening pada Jum'at (12/1/2024).

Sebanyak 29 tim yang berasal dari Perangkat Daerah (PD) serta instansi vertikal turut berpartisipasi pada turnamen tersebut. 

Dalam sambutannya, Sri Wahyuni menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia yang telah menyelenggarakan turnamen dalam rangka HUT ke-67 Provinsi Kaltim.

"Atas nama pemerintah provinsi kaltim sangat menyambut baik kegiatan ini,"ucap Sekda.

Ia menjelaskan bahwa, sebenarnya partisipan yang ingin ikut serta di dalam turnamen ini cukup banyak, mulai dari instansi vertikal, serta dari unit Polda dan TNI.

"Artinya memang animo masyarakat terutama pegawai dilingkungan pemprov kaltim dalam gelaran turnamen sepak bola ini sangat besar,"ujarnya.

Sri Wahyuni menyatakan harapannya bahwa semangat dan antusiasme masyarakat, termasuk pegawai ASN dan non-ASN di Pemprov Kaltim, akan menjadi pijakan untuk turnamen selanjutnya.

"Ini awal yang baik di tahun 2024 kita sudah mengawali dengan turnamen sepak bola. Mudah mudahan nanti di tahun 2024, ini bukan yang pertama dan terakhir nanti berikutnya akan ada lagi turnamen turnamen sepak bola untuk pengkaderan dan juga untuk meraih prestasi yang lebih besar,"jelasnya.

Selain membangun kebugaran fisik, Sekda menekankan bahwa sepak bola juga membangun kecerdasan emosional dan kolaborasi kerjasama antar tim. 

"Olahraga ini selain untuk membangun kebugaran, yang paling utama adalah membangun tim. Di lapangan ini akan teruji. Tidak hanya daya tahan, tetapi juga kecerdasan emosional ini akan teruji,"urainya.

Ia berharap turnamen ini tidak hanya mempererat hubungan di lingkungan Pemprov, tetapi juga dapat memperluas jaringan rekan di luar OPD.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim dan dengan memohon ridho dari Allah Subhanahu wa ta'ala, turnamen sepak bola dalam rangka HUT ke 67 Provinsi Kalimantan timur secara resmi saya nyatakan dimulai,"tutup Sekda

Turut Hadir Sekjen PSSI Yunus Nusi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kaltim Agus Hari Kesuma, official sepak bola dari perangkat daerah, wasit serta unsur-unsur terkait lainnya. (rey/pt)