Olahraga

Buka Kejurprov Karate, Isran Ajak Masyarakat Bangun Kaltim di Segala Bidang Termasuk Olahraga

  •   Rizky Yusuf
  •   23 Juni 2022
  •   3:32pm
  •   Olahraga
  •   582 kali dilihat

Samarinda - Gubernur Kalimantan Timur,Dr. Ir. H. Isran Noor secara resmi membuka Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Karate Piala Gubernur Kaltim Borneo Championship yang di selenggarakan di Gedung Anggar komplek Folder Air Hitam, Kamis (23/6/2022).

Kejuaraan tersebut diikuti sebanyak 552 atlet karate pelajar dan senior dari sembilan Kabupaten/Kota dan 12 Perguruan Karate se Kaltim dengan dihadiri oleh sejumlah pejabat diantaranya Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Prov. Kaltim Agus Tianur, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kaltim Muhammad Faisal, Ketua FORKI Kaltim Seno Aji serta Forkopimda.

Dalam sambutannya Isran menyerukan kepada seluruh masyarakat bumi etam untuk turut ikut membangun Kaltim disegala bidang apapun agar berprestasi secara Nasional.

"Kalimantan Timur harus sama-sama kita bangun. Dibidang apa saja dan harus memiliki prestasi yang besar secara nasional,"ajak Isran.

Menurut orang nomor satu di Bumi Etam tersebut, Kaltim memiliki jasa yang besar untuk menjaga kesatuan dan persatuan Republik Indonesia ini, dengan segala sumber daya alam yang dimiliki. Ini merupakan sebuah prestasi kebanggan bagi masyarakat Kaltim, termasuk yang bergerak di bidang olahraga, sambungnya.

"Olahraga bukan hanya sekedar untuk mendapatkan sebuah prestasi, tetapi olahraga adalah keperluan masyarakat Indonesia dan diperlukan khususnya masyarakat Kalimantan Timur untuk tetap sehat,"jelas Mantan Bupati Kutim tersebut.

Kaltim diberikan kepercayaan oleh pemerintah pusat sebagai Ibu Kota Negara (IKN), oleh sebab itu Isran mengimbau, agar calon pemimpin bangsa, segera mempersiapkan diri dari berbagai hal yang dapat menunjang kapasitas.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur juga mengucapkan selamat dan sukses atas dikukuhkannya kepengurusan Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kaltim. Dirinya berharap dapat melaksanakan tugas-tugasnya dalam hal pembinaan.

Isran menambahkan, nantinya Pemerintah Provinsi Kaltim akan segera membentuk Desain Besar Olahraga Nasional Daerah (DBOND) Kaltim dan itu diKetuai oleh Gubernur Kaltim Isran Noor.

"Ketuanya saya, olahraga olahraga tertentu yang akan masuk dalam prioritas pembinaan di DBOND. Kalau Karate memang berprestasi maka bisa saja masuk menjadi cabang olahraga prioritas, demikian juga dengan cabor lain,"ucapnya lagi

Mengakhiri sambutannya, Isran mengapresiasi kepada semua pihak, khususnya Dispora Kaltim dan Panitia atas inisiasi dan upayanya sehingga kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik.

Ia meminta kepada seluruh peserta para atlet pelatih wasit dan official untuk melaksanakan kegiatan ini dengan penuh kesadaran dan keikhlasan.

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, kejuaraan Karate Piala Gubernur Kaltim tahun 2022, dengan ini saya nyatakan resmi dibuka,"tutupnya disambut tepuk riuh peserta. (rey/pt)