Olahraga

Buka Kejuaraan Bola Voli, Danrem Minta Peserta Sportif dan Jujur

  •   prabawati
  •   1 Juni 2022
  •   1:59pm
  •   Olahraga
  •   698 kali dilihat

 

Samarinda - Cabang olahraga bola voli merupakan olahraga yang begitu diminati di seluruh kalangan. Selain itu, dalam bidang olahraga ini juga begitu banyak potensi  terpendam yang belum tergali.

Maka dari itulah Danrem 091/ASN mengadakan kejuaraan bola voli ini untuk menggali potensi, mengembangkan budaya hidup sehat serta menumbuhkan nasionalisme maupun patriotisme dikalangan para pemuda pemudi.

Kujuran Bola Voli Piala Gubernur dan Danrem dibuka langsung oleh Danrem 091/ASN Brigjen TNI Dendi Suryadi di GOR Serba Guna Gelora Kadrie Oening, Rabu (1/6/).

Kejuaraan bola voli menurut Danrem diselenggarakan untuk mengapresiasi minat para pemuda pemudi se-Kalimantan Timur, terhadap olahraga bola voli. Sebagaimana yang diketahui bahwa di Provinsi Kalimantan Timur begitu banyak bakat dan minat pemuda pemudi dalam bidang olah raga bola voli.

Dirinya menyebutkan kejuaraan bola voli ini di ikuti 48 tim terbaik.

"Kami selaku pihak penyelenggara, berharap semua tim dapat bermain dengan sportif dan jujur. Karena sikap jujur dan sportif tentu saja akan membawa efek positif terhadap kita semua, dengan slogan (Veni, Vidi, Vici) Saya Datang, Saya Melihat, Saya Telah Menaklukan”. tuturnya.

 Danrem meminta untuk pendukung dari setiap tim kejuaraan bola voli ini, agar selalu tertib dan tidak menimbulkan keributan, karena diadakannya ajang kejuaraan bola voli ini tentu saja untuk mempererat tali silahturahim, karena dalam sebuah kompetensi menang kalah hal yang wajar.

Untuk itu jadikanlah ajang ini sebagai ajang persaudaraan, ajang adu bakat dan belajar menerima apa yang didapatkan dan diperoleh, banyak bersyukur serta banyak belajar.

“Kepada tim kejuaraan bola voli, selamat berlomba, jadikan ajang kejuaraan ini sebagai sarana mempererat rasa persatuan dan kesatuan serta menggali potensi atlet – atlet berbakat yang dapat diproyeksikan ke even lebih tinggi dan lebih bergengsi lainya, baik di tingkat regional maupun nasional dan menghasilkan sebagai pemenang atau juara”, pesan Danrem.

Adapun Tim yang bertanding dalam Turnamen Volly Gubernur dan Danrem Cup ini Putra 12 club dan Putri 10 club sedangkan Tim Putra Umum 16 club dan

Putri 10 club dengan jumlah pertandingan untuk pelajar sebanyak 40 kali pertandingan.(Penrem 091/ASN).