Olahraga

Bangun Keseragaman dan Kebersamaan Lewat Rakor

  •   Teguh Prasetyo
  •   24 Februari 2022
  •   7:34am
  •   Olahraga
  •   154 kali dilihat
  •  

Bontang - Penyelenggaraan Rapat Koordinasi Sinkronisasi Program dan Kegiatan Bidang Kepemudaan dan Keolahragaan se Kaltim diselenggarakan di Hotel Bintang Sintuk Bontang, Selasa (24/2/2022).

Kota Bontang diharapkan menghasilkan keseragaman dan kebersamaan dalam pembangunan bidang Kepemudaan dan Keolahragaan secara berjenjang di Kaltim.

“Alhamdulillah setelah mendapat ijin dari Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, kegiatan yang bertujuan untuk menyamakan perepsi kita bersama dalam pembangunan kepemudaan dan keolahrgaan ini dapat terlaksana. Semoga hingga akhir kegiatan bisa berjalan dengan baik dan kegiatan yang kita rencanakan bersama dapat berjalan melewati masa-masa pandemic ini,”ujar Agus Tianur ketika membuka kegiatan tersebut.

Dikatakannya, selama masa pandemi seperti saat ini, kegiatan kepemudaan dan keolahragaan ikut terdampak.

“Secara teknis kegiatan yang telah direncanakan mengalami kendala berarti selama pandemi ini. Namun hal ini jangan menjadi hambatan bagi kita untuk terus berbuat yang terbaik,” tegasnya.

Terkait Seleksi Paskibraka yang sudah mulai dilakukan di tingkat kabupaten dan Kota, Agus Tianur menjelaskan bahwa tahun ini menjadi tahun reformasi terhadap proses perekruitan calon Paskibraka untuk Tingkat Provinsi dan Nasional.

“Usaha kuat di Provinsi Kaltim dalam upaya meningkatkan kualitas Paskibraka Kalimantan Timur dengan melakukan seleksi langsung ke Kabupaten dan Kota tidak lagi menunggu kiriman atau sodoran nama saja. Hal ini dikarenakan Kaltim bukan menjadi pilhan utama khususnya dipasukan 8 (delapan), dengan kualitas yang ada selama ini. Untuk itu keterlibatan Korem 091/Aji Surya Natakesuma secara langsung melalui Kajasrem adalah untuk mewujudkan hal tersebut,” tuturnya.

Perubahan lanjutnya cukup banyak dilakukan, yang mau tidak mau harus diikuti dan dikoordinasikan oleh semua Dinas yang menangani Kepemudaan di Kabupaten dan Kota se Kaltim, ucapnya dalam kesempatan tersebu. (tp/pt)