Olahraga

108 Atlet Kaltim Siap Berlaga, Ikuti 11 Cabor di PEPARNAS XVI Papua 2021

  •   resa septy
  •   27 Oktober 2021
  •   11:36am
  •   Olahraga
  •   150 kali dilihat
  •  

Samarinda – Sebanyak 108 Atlet Provinsi Kalimantan Timur siap berlaga mengikuti 11 Cabang Olahraga (Cabor) di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021. Peparnas ini akan berlangsung pada tanggal 2 hingga 15 November 2021 mendatang di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura.

Ketua National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kaltim, Suharyanto melaporkan hal tersebut kepada Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Prov Kaltim, Agus Tianur di Rumah Jabatan Wagub Kaltim, Selasa (26/10).

"Adapun 11 Cabor yang diikuti Provinsi Kaltim yakni angkat berat, atletik, boccia, bulu tangkis, catur, judo, menembak, panahan, renang, tenis lapangan, kursi roda dan tenis meja. Kita hanya absen pada Cabor sepakbola CP,” ujar Suharyanto menyampaikan.

Ia menerangkan bahwasannya para atlet Kaltim yang berlaga nantinya akan didampingi 11 Pelatih dan 18 Asisten Pelatih.

Dalam hal ini, Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi mengamanatkan agar seluruh kontingen dapat bertanding semaksimal mungkin dengan menjunjung tinggi sportivitas dalam setiap pertandingan.

"Bertanding dengan jujur dan sportif, percuma menang tapi dengan cara yang tidak baik, itu sama saja membobongi hasil pembinaan yang telah dilakukan, kasian atlet kalau kita membenarkan cara-cara yang kurang terpuji demi prestasi. Ini namanya prestasi semu,” sebut Hadi berpesan.

Hadi seraya mengingatkan jangan terlena dengan euforia kejuaraan yang ada, baik official kontingen, pelatih dan asisten pelatih harus saling mengingatkan. Agar seluruh anggota kontingen dapat menjaga kesehatan dan protokol kesehatan, mengingat kompetisi yang akan dihelat tersebut masih dalam kondisi pandemi Covid-19. (ppiddisporakaltim/resa/pt)