Narkoba

Cegah Meningkatnya Penggunaan Narkoba, PKK Kaltim Gelar Sosialisasi

  •   Ade Putri
  •   1 Desember 2021
  •   1:58pm
  •   Narkoba
  •   163 kali dilihat
  •  

Samarinda - Narkoba saat ini dengan mudah dijumpai bagi kalangan pemuda dan pelajar dalam berbagai jenis dan bentuk. Maraknya pengedaran narkotika dan obat-obatan terlarang lainnya di kalangan generasi muda sangat meresahkan.

Generasi muda yang diharapkan dapat menjadi penerus bangsa ini justru semakin banyak yang terjerumus penyalahgunaan Narkoba. Dengan keadaan ini, perlunya suatu kegiatan sosialisasi atau penyuluhan mengenai Narkoba.

Oleh karena itu, Pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Prov Kaltim mengadakan kegiatan Sosialisasi Penyuluhan Pencegahan Penggunaan Narkoba, di Aula Sekretariat TP PKK Prov Kaltim, Rabu (1/12).

Penyuluhan Narkoba ini diikuti oleh pelajar Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Madrasah Aliyah Negeri (MAN) serta anggota PKK Kab/Kota se-Kaltim melalui virtual zoom meeting.

Mewakili Ketua TP PKK Kaltim, Wakil Ketua IV TP PKK Prov Kaltim, Ibu Hj. Sularsih mengatakan pada masa remaja merupakan masa yang paling rawan dihadapi individu sebagai anak, salah satu bentuk kenakalan remaja yang saat ini menghawatirkan yaitu penyalahgunaan narkoba.

“Untuk itu saya mohon kepada para pelajar agar menjauhi narkoba dan jangan pernah mencobanya, karena narkoba ini mengakibatkan ketergantungan yang membuat kalian ingin terus mengkonsuminya,” ungkapnya.

Sularsih berharap dengan diadakannya kegiatan ini generasi muda bisa lebih paham serta mampu menjauh dari obat-obatan terlarang tersebut.

“Bagi para anggota PKK juga untuk dapat berperan penting dalam memberikan pengertian kepada anak remajanya tentang pencegahan dan berbahaya narkoba serta dampak pemakaian dari narkoba,” harapnya seraya mengimbau. (ade/pt)