Narkoba

BNNP Kaltim Gelar Workshop Penggiat P4GN di Instansi

  •   Ade Putri
  •   7 Oktober 2021
  •   2:48pm
  •   Narkoba
  •   85 kali dilihat
  •  

Samarinda - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kaltim melalui Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan Workshop Penggiat Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). Bertempat di Instansi Pemerintah di Ruang Tepian I, Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (7/10).

Kegiatan Workshop tersebut dibuka secara resmi oleh Koordinator Bidang P2M BNNP Kaltim, Risma Togi M Silalahi mewakili Kepala BNNP Kaltim, dengan menghadirkan 3 (tiga) narasumber terdiri dari Kepala Baban Kesbangpol, Sofian Agus, Praktisi Ryan Widiyanto, Staf Bidang P2M Asman Sugianto.

Risma mengatakan kegiatan ini digelar karena tingginya angka prevalensi penyalahgunaan narkoba di Indonesia yang mencapai 1,8 persen atau sekitar 3,4 juta orang penduduk Indonesia pada rentang usia 15-64 tahun.

“Untuk itu perlu adanya penguatan upaya bersama bagi berbagai pemangku kepentingan untuk memberantas narkoba dalam mewujudkan Kab/Kota tanggap ancaman narkoba,”terangnya.

Dia menyebutkan pelaksanaan kebijakan Kota tanggap ancaman narkoba tidak terbatas pada lingkup Kab/Kota saja, tetapi bertahap mulai dari lingkup keluarga, Desa/Kelurahaan, Provinsi hingga tingkat Pusat.

“Marilah kita tingkatkan sinergitas dalam Bidang P4GN untuk menyelamatkan dan melindungi bangsa Indonesia khususnya Prov Kaltim dari ancaman kejahatan narkotika,”ajaknya.

Risma berharap semoga informasi yang telah disampaikan dari kegiatan ini sekiranya dapat membangun komitmen bapak ibu dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan peredaran gelap narkoba, serta dapat disebarluaskan informasi mengenai pencegahan narkoba di lingkup instansi masing-masing. (ade/pt)