Lingkungan

DLH Kaltim Kumpulkan Sampah Bernilai Dari OPD Dalam Rangka HPSN 2022

  •   Teguh Prasetyo
  •   2 September 2022
  •   12:16pm
  •   Lingkungan
  •   211 kali dilihat

Samarinda - Dalam rangka peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2022 Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kaltim menggelar Aksi Bersih Lingkungan, sedekah sampah bernilai serta sosialisasi pengelolaan sampah di Taman Samarendah, Jumat (2/9/2022). 

Kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan pengetahuan dan pemahaman dalam pengelolaan sampah bagi masyarakat. 

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kaltim, Ayi Hikmat yang hadir pada kegiatan ini mengungkapkan Pilah polah sampah dari rumah untuk mendukung sirkulasi ekonomi bersama bank sampah wujudkan Kaltim bersih sampah 2025,.

Kegiatan ini sesuai yang diamanatkan dalam Undang-Undang No. 18 Tahun 2008, tentang Pengelolaan Sampah dan dalam rangkaian kegiatan Rapat Forum Komunikasi Bank Sampah se Kaltim Tahun 2022.

Diketahui, Pagi ini seluruh ASN dan Non ASN Dinas Lingkungan Hidup Kaltim mengadakan jalan santai dari kantornya menuju Taman Samarendah sembari memunguti sampah disepanjang jalan yang dilewati. 

"Adapun rangkaian kegiatan yang dilakukan pada kegiatan ini, salah satunya memungut sampah dan memberi sosialisasi kepada masyarakat serta Perangkat Daerah (PD) yang hadir," terangnya. 

Pada kegiatan ini juga dikumpulkannya sampah yang bernilai dari setiap PD.

 "Nantinya hasil dari penjualan sampah bernilai ini akan disumbangkan ke panti asuhan yang ada di samarinda," tutupnya.(tp/pt)