Layanan

PLN Samarinda Pastikan Tidak Ada Pemadaman Listrik

  •   Dira Saman
  •   13 Mei 2021
  •   1:52pm
  •   Layanan
  •   170 kali dilihat
  •  

SAMARINDA – Menjelang Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah, PLN (Persero) Area Samarinda akan siaga penuh terhitung mulai tanggal 6 sampai dengan 21 Mei 2021.

Total sebanyak 13 posko, 95 Personil Distribusi dan 378 Personil Pelayanan Teknis dengan peralatan dan Material lengkap disiagakan untuk mengamankan pasokan listrik menjelang Idulfitri.

Manager Jaringan PLN Area Samarinda, Putra Rezkyan Nash mengatakan dimasa pandemi ini para petugas dilarang melakukan pemeliharaan jaringan yang menyebabkan terjadinya kecelakaan pemadaman listrik kecuali hal darurat.

“Tidak akan ada yang melakukan pemeliharaan yang bisa menyebabkan pemadaman listrik kecuali dalam kondisi emergency, dengan tidak adanya pemadaman maka seluruh pelanggan bisa menjalankan ibadah dengan nyaman,” ujarnya saat dihubungi melalui sambungan telepon pada Selasa (11/5).

Putra Rezkyan juga merincikan bahwa selama masa siaga PLN Area Samarinda menyiapkan infrastruktur pendukung, mulai dari 3 unit kendaraan roda 2, 18 Unit kendaraan roda 4, 10 Genset Mobile, 6 UPS, 7 UGB, 2 UKB,2 UKKB bertujuan untuk mengantisipasi gangguan yang mungkin terjadi pada sistem jaringan PLN, terutama untuk mendukung petugas pada saat perayaan Idul Fitri ini.

“Karena sistem grid sistem Mahakam, insha Allah untuk pasokan daya akan aman dengan cadangan daya kurang lebih 400 MW. Secara keseluruhan kondisi sistem kelistrikan di Samarinda sangat baik dan beroperasi dengan normal. Secara teknis tidak ada masalah dengan sumber pembangkit kita,” lanjutnya.

Putra Rezkyan pun menegaskan bahwa dalam mengawal masa siaga Idulfitri seluruh petugas PLN tetap harus menerapkan Protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid 19 dengan melakukan 5M.

“Petugas siaga ini sudah divaksin untuk memberikan perlindungan saat bertugas dilapangan. Namun demikian, protokol kesehatan harus selalu dijaga demi keselamatan dan Kesehatan bersama,” tutupnya. (dira/ty)