Layanan

Perumdam Tirta Kencana Tetap Antisipasi Selama Lebaran Idul Fitri 1442 H

  •   resa septy
  •   13 Mei 2021
  •   1:56pm
  •   Layanan
  •   145 kali dilihat
  •  

SAMARINDA – Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Kencana Kota Samarinda, memastikan pasokan air selama Lebaran Idulfitri 1442 H lancar dan tercukupi.

Perumdam Tirta Kencana Kota Samarinda sebagai penyelenggara pelayanan publik memangku peranan penting dalam pengelolaan air bersih bagi kepentingan masyarakat. Oleh karenanya, dalam hal ini Perumdam Kota Samarinda selalu berupaya agar dapat memberikan pelayanan maksimal pada setiap harinya, baik ada ataupun tidak adanya perayaan hari besar. Artinya tidak terdapat persiapan khusus dalam pendistribusian air, baik menjelang maupun selama hari Raya Idulfitri 1442H.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Utama Perumdam Tirta Kencana Kota Samarinda, Noor Wahid Hasyim melalui Humas, Muhammad Lukman di Lobby Kantor Perumdam Kota Samarinda, Jalan Tirta Kencana No 1 pada, Senin (10/05/2021).

“Mau lebaran ataupun tidak, setiap hari ya sama. Kita ingin aliran air tetap berjalan lancar, tapi kalau pun ada kendala di lapangan bahkan ada perbaikan kami siap, petugas kita stand by 24 jam. Ada tiga shift, baik dari operator, distributor, tim teknis mekanikel atau bengkel itu siap stand by,” ucap Lukman.

Mempertahankan kualitas air bersih menjadi upaya yang selalu dijaga oleh Perumdam Kota Samarinda. Tim Laboratorium yang terdapat pada masing-masing induk Instalasi Pengolahan Air  (IPA) yang tersebar diberbagai wilayah Kota Samarinda akan diuji kualitasnya di setiap jamnya.

“Jadi memang tidak ada pengoptimalisasian khusus yang penting pelayanan pendistribusian lancar. Tetapi untuk lebaran kita tetap antisipasi jangan sampai ada gangguan. Petugas yang piket akan menjaga dan stand by. Semua kita pertahankan mulai dari kualitas, kontinuitas dan kuantitas,” jelasnya.

Lukman pun mengimbau kepada masyarakat, di momentum Idul Fitri nantinya  agar dapat hemat dalam pemakaian air yang sewajarnya.

Sementara itu, perbaikan pipa tetap akan dilakukan jika terdapat kerusakan di hari lebaran terang Lukman. Perbaikan akan diatasi secepat mungkin tidak lebih dari 24 jam. Bahkan Perumdam Kota Samarinda akan sediakan armada tangki di daerah-daerah terganggu, jikalau  proses perbaikan memakan waktu lebih dari yang ditargetkan.

“Tetap aman untuk lebaran. Perumdam siap terima laporan, operator tetap stand by dengan shift nya masing-masing,” tutup Lukman. (resa/pt)