Layanan

Masyarakat Ingin Cepat Dilayani

  •   mardiasih
  •   25 Juni 2021
  •   12:23pm
  •   Layanan
  •   165 kali dilihat
  •  

BALIKPAPAN - Sistem pengaduan dibuat agar dapat meningkatkan pelayanan perizinan kepada masyarakat, sehingga pelayanan publik lebih cepat, tepat dan transparan.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur saat membuka Forum Komunikasi Penanganan Pengaduan yang diselenggarakan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Kalimantan Timur.

Acara yang berlangsung di Hotel Gran Jatra Balikpapan, Kamis (23/6). Dihadiri oleh Ketua Ombudsman RI Hery Susanto, dan Ombudsman Perwakilan Kaltim Koeshariyanto,  unsur Biro Ortal Prov.Kaltim Budianto, DPMPTSP dan Perangkat Daerah Teknis Kabupaten/Kota se-Kalimantan Timur serta dari unsur Perusahaan Daerah.

"Masyarakat ingin cepat, oleh sebab itu perlu adanya transparansi atau kejelasan informasi terhadap prosedur dan mekanisme pelayanan," ungkap Sa’bani.

Sa'bani  berharap pelayanan di Kalimantan Timur kedepannya semakin membaik, seperti pelayanan perizinan di Kabupaten Kutai Kartanegara yang masuk sepuluh besar pelayanan terbaik di Indonesia.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan koordinasi, integrasi dan sinkronisasi pengembangan pelayanan perizinan dan non perizinan di Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Kalimantan Timur perlu adanya sistem yang terintegrasi dari Pemerintah Provinsi sampai Kabupaten/Kota, oleh karenanya diharapkan melalui pelayanan pengaduan yang cepat, tepat dan transparan dapat meningkatkan pelayanan perizinan.  (as).