Kesehatan

Tingkat Imunitas Meningkat, Namun Tetap Taat Prokes

  •   Teguh Prasetyo
  •   3 Mei 2022
  •   3:02pm
  •   Kesehatan
  •   127 kali dilihat
  •  

Samarinda - Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur melalui Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, Andi Muhammad Ishak mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk terus menaati Protokol Kesehatan (Prokes). 

Dalam laporan pada tanggal 1 Mei 2022 Satgas Covid-19 Provinsi Kaltim mengumumkan kasus terkonfirmasi pada 1 Mei 2022 tercatat ada 5 (lima) kasus.

"Pertama kami ucapkan Selamat Hari Raya IdulFitri 1443 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin semoga kita selalu menjadi insan yang bertaqwa," ungkap Andi saat ditemui di Mesjid Nurul Mu'minin Pemprov Kaltim usai melaksanakan Salat Id Fitri, Senin (2/5/2022). 

Melihat kondisi saat ini, setelah dua tahun kita tidak dapat merayakan Idul Fitri secara leluasa, akhirnya baru tahun ini kita bisa merayakannya, sambungnya.

"Kami berharap masyarakat jangan lalai, jangan merayakan dengan berlebihan karena kita pahami bersama pandemi Covid-19 masih ada," pesannya. 

Andi juga mengharapkan masyarakat menyadari kelonggaran yang diberikan pemerintah ini merupakan wujud kerja keras kita semua. 

"Dengan melaksanakan protokol kesehatan dan vaksinasi hingga tahap booster, dengan kondisi ini kita berharap kondisi semakin baik kemudian melihat dari hasil survey yang dilakukan oleh Kementrian Kesehatan (Kemenkes) bahwa tingkat imunitas masyarakat juga cukup baik," tukas pria berkacamata ini. 

Oleh karena itu, pemerintah memutuskan untuk mempersilahkan mudik dan tidak ada penyekatan. 

"Namum pemerintah melalui Satgas Covid-19 mengingatkan untuk tetap taat terhadap protokol kesehatan yang ketat, karena sekembalinya dari mudik dan libur panjang ini biasanya akan mengalami peningkatan kasus," bebernya.

Kita berharap dengan semakin membaiknya imunitas dan kekebalan masyarakat kemudian terus menjaga protokol kesehatan, peningkatan kasus bisa kita kendalikan, terangnya seraya berharap pada masyarakat. (tp/pt)