Kesehatan

Samarinda Juara Umum POPDA XVI , PPU Tuan Rumah Selanjutnya

  •   Teguh Prasetyo
  •   29 Oktober 2022
  •   6:08pm
  •   Kesehatan
  •   556 kali dilihat

Paser - Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XVI Kalimantan Timur yang berlangsung di Kabupaten Paser resmi berakhir dan ditutup Gubernur Kaltim, Isran Noor diwakili Kadispora Kaltim, Agus Tianur, Jum'at (28/10/2022).

Kontingen Samarinda keluar sebagai juara umum setelah sukses meraih 80 medali emas 55 perak dan 48 diikuti Balikpapan di tempat ke dua dengan 66 medali emas, 66 perak dan 56 perunggu, kemudian Kukar ditempat ketiga yang mampu meraih 37 emas, 44 perak dan 55 perunggu.

"Selamat untuk semua atlet yang telah berhasil meraih medali. Jangan jumawa, karena perjalanan kalian masih panjang untuk terus menjaga kondisi dan kualitas diri menjadi atlet yang profesional di masa mendatang," pesan Agus.

Bagi mereka yang belum berhasil meraih prestasi, dirinya meminta tak berkecil hati, karena Popda hanya merupakan salah satu batu loncatan untuk mengevaluasi kualitas diri menjadi atlet yang handal dan profesional.

"Terimakasih kepada Kabupaten Paser yang telah berhasil menjadi tuan rumah yang baik, dan mohon maaf kami sampaikan kepada seluruh kontingen apabila ada hal yang kurang berkenan. Sampai jumpa di event Popda selanjutnya," pungkas Agus Tianur.

Dalam kesempatan tersebut bendera Bapopsi Kaltim diserahkan Agus Tianur kepada Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Penajam Paser Utara, Alimuddin yang akan menjadi tuan rumah pergelaran Popda selanjutnya. (tp/pt)