Kesehatan

Pj Gubernur Lakukan Sidak ke RSUD AWS, Cek Data Pasien DPT Pemilu

  •   Khajjar Rohmah
  •   13 Februari 2024
  •   3:32pm
  •   Kesehatan
  •   257 kali dilihat

Samarinda - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Akmal Malik melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Wahab Sjahranie (RSUD AWS).

Sidak tersebut dilakukan dalam rangka kesiapan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) yang tersisa satu hari lagi menuju hari pemungutan suara pada Rabu, 14 Februari 2024. 

Pj Gubernur Kaltim, Akmal Malik memastikan para pasien yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) tetap dapat menyalurkan hak suaranya. 

"Hak warga harus terakomodir. Jangan sampai karena sakit, hak warga juga ikut sakit," kata Akmal Malik saat sidak di RSUD AWS Samarinda, Selasa (13/2/2024). 

Tak hanya kepada pasien, Akmal juga mengimbau para keluarga pasien, termasuk dokter dan tenaga kesehatan RSUD AWS untuk menyalurkan hak suara mereka di TPS esok hari. 

Baginya kesuksesan penyelenggaraan Pemilu, adalah tersalurkannya hak suara masyarakat secara keseluruhan sesuai dengan jumlah DPT. 

Sebagai informasi, jumlah DPT di Provinsi Kaltim sebanyak 2,7 juta orang yang tersebar di 11.441 Tempat Pemungutan Suara (TPS). 

Dalam sidak ke RSUD AWS, Pj Gubernur Akmal Malik mengunjungi ruang Radioterapi, Ruang Resusitasi, Intalasi Kedokteran Nuklir dan Instalasi Gawat Darurat (IGD). 

Hadir menerima kunjungan Pj Gubernur Kaltim dalam sidak, Wakil Direktur Penunjang RSUD AWS, dr. Mazniati dan Kepala Instalasi Kedokteran Nuklir RSUD AWS, dr. Habusari Hapkido. 

Usai kunjungan ke RSUD AWS, sidak dilanjutkan ke Kantor Samsat Induk Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kaltim serta ke Dinas Kependudukan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKP3A). (KRV/pt)

Foto: Biro Adpim Setdaprov Kaltim