Kesehatan

Menuju Generasi Emas 2045, TP PKK Launching B2SA Go to School

  •   prabawati
  •   5 Maret 2024
  •   4:56pm
  •   Kesehatan
  •   285 kali dilihat

Samarinda - Persiapkan Generasi Unggul Indonesia Emas 2045, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi dan Kota melaunching serangkaian program diantaranya Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA) Go to school, Gerakan Gemar Minum Susu, Makan Daging dan telur, pemberian Tablet Tambah darah dan Pencanangan Kampung literasi.

 Kegiatan juga dirangkai dengan penyerahan brosur dan banner kesehatan serta modul B2SA, dilaksanakan di Ruang Pertemuan Rumah Jabatan Wali Kota Samarinda. Selasa (5/3).

 Dihadiri Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Kaltim dr. Yulia Zubir Akmal, Ketua TP PKK Samarinda Hj. Rinda Wahyuni Harun, Anggota TP PKK Prov Kaltim dan TP PKK Kota Samarinda.

 Kegiatan tersebut ditujukan kepada pelajar di Samarinda salah satunya pelajar SD, SLTA dan SMA.

 Dalam interaksi dengan para siswa yang hadir, Pj Ketua TP PKK Kaltim, Yulia, bertanya mengapa program B2SA penting. Seorang siswa SLTA dengan malu-malu menjawab bahwa setiap manusia membutuhkan pangan berkualitas untuk hidup sehat, aktif, dan produktif.

 Yulia memuji jawaban tersebut dan memberikan doorprize kepada siswa.

 Tidak lupa, Yulia juga menyampaikan pesan kepada para siswa untuk menghindari pernikahan dini, karena berisiko tinggi terhadap kesehatan ibu dan bayi serta stunting.

 “Mari bersama-sama mencegah pernikahan anak,” tuturnya. (Prb/ty)