Kesehatan

Bapena PPNI Kaltim Dilantik, AHK: Mari Bersinergi Menanggulangi Bencana

  •   Nichita Heryananda Putri
  •   1 Februari 2023
  •   7:59pm
  •   Kesehatan
  •   663 kali dilihat

Samarinda – Badan Penanggulangan Bencana (Bapena) Kalimantan Timur yang dibentuk oleh  Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi Kalimantan Timur telah dikukuhkan Kepengurusannya. Pelantikan dilakukan langsung Ketua DPW PPNI Kaltim Ismanyah bertempat di Aula Kantor Badan Kesbangpol Kaltim, Rabu (1/2/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Pelaksana  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kaltim Agus Hari Kesuma, yang hadir sekaligus menjadi saksi mengatakan pihaknya menyambut baik kegiatan ini. Dalam sambutannya, ia berharap semoga para anggota yang dilantik dapat bersinergi dalam menanggulangi dan penanganan bencana utamanya di Provinsi Kalimantan Timur.

“Ini sebuah langkah yang baik dan luar biasa. Kami sangat senang dan mari bersinergi untuk bersama menangani, menanggulangi dalam penanggulangan bencana di daerah khusunya Kaltim,” seru pria yang akrab disapa AHK ini.

Lebih lanjut, mantan Kadis Sosial Prov Kaltim ini juga mengapresiasi bahwa PPNI sebagai bentuk peningkatan kompetensi perawat dalam penanganan kebencanaan dan kegawatdaruratan.

“BPBD akan sebagai leading sektor dan Dinas Kesehatan sebagai pembina dan pengawas organisasi di bidang Kesehatan. Dengan saling bekerjasama, kita pasti bisa menanggulangi bencana,” tutupnya bersemangat.

Turut hadir pada pelantikan tersebut Kepala Dinas Sosial Prov.Kaltim, Kepala Kesbangpol Prov.Kaltim, Kepala Dinas Kesehatan Prov.Kaltim, Kepala BPBD Kota Samarinda, PMI Kota Samarinda dan seluruh Instansi terkait. (cht/pt)