Kesehatan

5.512 Awak Media Divaksin Covid, Jokowi Pantau Langsung ke GBK

  •   Nichita Heryananda Putri
  •   25 Februari 2021
  •   2:41pm
  •   Kesehatan
  •   246 kali dilihat

JAKARTA—Sebanyak 5.512 awak media mendapatkan vaksinasi Covid-19. Pelaksanaan vaksin tersebut, selama tiga hari pada 25 – 27 Februari 2021 di Hall A Gelora Bung Karno (GBK).
Pada pelasanaan hari pertama, Kamis (25/2/2021) Presiden Joko Widodo hadir langsung guna meninjau pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Para peserta vaksinasi terdiri atas 512 insan pers yang sejak awal dijadwalkan divaksin dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2021. Sebanyak 5.000 insan pers yang dikoordinasikan oleh Dewan Pers dari 10 organisasi konstituen Dewan Pers dan Forum Pemred.

Dalam pantauan yang dilakukan Jokowi didampingi Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin dan Menteri Kominfo, Johnny G. Plate sempat berbincang-bincang dengan insan pers yang sedang menjalani proses vaksinasi.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi memberikan sedikit pernyataan sesuai yang telah disampaikan saat hari pers Nasional, bahwa Pemerintah akan mendahulukan insan pers untuk divaksinasi. Dirinya berharap, vaksinasi ini dapat memberikan perlindungan kepada awak media, terutama yang berada di lapangan dan sering berinteraksi dengan publik dan narasumber.

 

“Alhamdulillah pagi hari ini sudah dimulai vaksinasi awak media yang prosesnya tadi saya lihat semua berjalan dengan lancar dan baik,” ucapnya.

Dengan dimulainya vaksinasi awak media hari ini di Jakarta, Jokowi berharap vaksinasi juga akan berjalan lancar di Provinsi lain sehingga insan pers seluruh tanah air semuanya segera mendapatkan vaksin. (cht/pt)