Kesehatan

30 Regu Ramaikan Lomba Senam Sehat Pekerja Etam TKK Kaltim

  •   Hendra
  •   26 November 2022
  •   6:05pm
  •   Kesehatan
  •   499 kali dilihat

Samarinda - Sebanyak 30 regu mengikuti Lomba Senam Sehat Pekerja Etam TKK Kaltim dalam rangka Hari Bakti 77 Tahun PUPR.

Bertempat di Halaman Parkir Kantor Dinas PUPR & PERA Provinsi Kaltim, Jalan Tengkawang No. 1 Samarinda, Sabtu (26/11/2022).

Lomba tersebut diikuti peserta dari Perangkat Daerah (PD) dilingkungan Provinsi Kaltim, Dinas PU Kab/kota se-Kaltim, Balai Kementerian PUPR di Kaltim dan Internal Dinas PUPR & PERA Provinsi Kaltim.

Tak ketinggalan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Prov. Kaltim ambil bagian dengan mengikut sertakan 5 (lima) orang staf dari Bidang Informasi Komunikasi Publik (IKP) dan Kehumasan.

Lomba tersebut dibuka oleh Staf Ahli Gubernur Kaltim Bidang Sumber Daya Alam, Perekonomian Daerah dan Kesra, Christianus Benny, dihadiri Kepala Dinas PUPR dan PERA Prov. Kaltim, Aji Muhammad Fitra Firnanda serta Koordinator Senam, Sri Rezeki.

Dalam kesempatan tersebut, Staf Ahli Gubernur Kaltim Bidang Sumber Daya Alam, Perekonomian Daerah dan Kesra, Christianus Benny yang membacakan sambutan Gubernur Kaltim sekaligus membuka secara resmi Lomba Senam Sehat Pekerja Etam TKK Kaltim menyampaikan ucapan selamat sekaligus mengapresiasi atas dilaksanakannya Lomba Senam Sehat Pekerja Etam TKK Kaltim dalam rangka merayakan Hari Bakti PUPR 77 tahun 2022.

Christianus Benny menyebutkan "men sana in corpore sano" artinya di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Kata - kata bijak ini menegaskan betapa pentingnya olahraga untuk mencapai tubuh dan jiwa yang sehat sehingga kita akan bisa menjadi seorang yang memiliki tubuh yang baik, sehat, kuat dan produktif.

"Implementasi makna "men sana in corpore sano" bagi pegawai aparatur pemerintah se - Kaltim adalah kesehatan untuk menunjang kinerja terlebih Lomba Senam Sehat Pekerja Etam TKK Kaltim sangat sinergis dengan gerakan sehat yang diinisiasi kementerian Ketenagakerjaan RI bertujuan meningkatkan kesehatan pekerja sehingga pada gilirannya terjadi peningkatan produktifitas kerja, "ucapnya.

Semoga, sambungnya dengan perlombaan ini dapat mendorong terlaksananya perlindungan tenaga kerja serta keberlangsungan usaha agar berjalan aman, sehat dan produktif.

"Saya juga mengapresisasi kepada seluruh pihak terutama panitia atas upayanya sehingga kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik. Dengan harapan Lomba Senam Sehat Pekerja Etam TKK Kaltim ini dapat berjalan dengan aman dan lancar menjunjung tinggi sportifitas dan tetap mematuhi aturan - aturan yang tertuang dalam petunjuk teknis pertandingan, " pesannya.

Diketahui Pemenang Lomba Senam Sehat Pekerja Etam TKK Kaltim dibagi dalam 2 kategori, yakni eksternal dan internal.

Adapun yang berhasil jadi pemenang Kategori Eksternal, Juara Pertama diraih Dinas PUPR Kab. PPU, Juara 2 diraih Biro Umum Setda Prov. Kaltim, Juara 3 diraih Dinas Kelautan dan Perikanan Prov. Kaltim. Kemudian, untuk Juara Harapan 1 diraih Dinas PUPR Kab Berau, Harapan 2 diraih Dinas PUPR Kota Samarinda, Harapan 3 diraih Dinas PUPR kota Bontang dan Juara favorit diraih oleh Dinas PUPR Kab. Kutai Kartanegara.

Selanjutnya, untuk juara kategori Internal, yaitu Juara 1 diraih UPTD PUPR Wilayah I, Juara 2 Dinas PUPR Bidang Marga dan terakhir Juara 3 diraih UPTD PUPR Wilayah II. (hend/pt)