Kerajinan

Sa'duddin : Saatnya UMKM Menggeliat dan Berlari Kencang

  •   Teguh Prasetyo
  •   21 September 2022
  •   8:14pm
  •   Kerajinan
  •   136 kali dilihat

Jakarta - Ketua Harian Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kaltim, Muhammad Sa'duddin hadir pada kegiatan Kriya Nusa 2022, acara ini diselenggarakan mulai tanggal 21 - 25 September 2022 di Jakarta Convention Center. 

"Kegiatan ini bersamaan dengan melandainya kasus Covid - 19 di Indonesia, oleh karena itu UMKM harus menggeliat dan berlari kencang lagi," ucap Sa'duddin. 

Sebagai informasi setelah dua tahun gelaran ini tidak dilaksanakan akibat pandemi covid - 19, tahun 2022 ini menjadi ajang kebangkitan perekonomian pengrajin Indonesia.

"Tahun depan kita (Dekranasda Kaltim) akan semakin banyak mengikuti event seperti ini agar perekonomian semakin bangkit," bebernya. 

M. Sa'duddin yang didampingi Wakil Sekretaris Dekranasda Kaltim, Renny Ariani dan beberapa stafnya tampak membahas keberlanjutan kerajinan di Kaltim. 

Ia pun menguraikan kedepan Kantor Disperindagkop dan UKM yang beralamatkan di Jalan Basuki Rahmat Samarinda akan dibangun outlet Dekranasda Kaltim. Kemudian, saat ini kami sedang membangun galeri Dekranasda Kaltim di Balikpapan.

Mantan Kepala BPKAD Provinsi Kaltim ini berharap semakin banyaknya outlet atau arena pamer akan dapat membangkitkan penjualan yang berdampak kepada peningkatan perekonomian pengrajin di Kaltim. 

Booth Dekranasda Kaltim yang memamerkan kerajinan khas Kaltim ini tampak dikunjungi Ibu Hj.Wury Ma'ruf Amin selaku Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional. (tp/pt)