Kerajinan

Ikut Meriahkan Kriya Nusa 2022, Dekranasda Kaltim Bawa Dua Pengrajin

  •   Teguh Prasetyo
  •   20 September 2022
  •   4:27pm
  •   Kerajinan
  •   242 kali dilihat

Jakarta - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kalimantan Timur ikut meriahkan Pameran Kerajinan Nusantara, 'Kriya Nusa', yang akan berlangsung 21 hingga 25 September 2022 di Jakarta Convention Center. 

Setelah dua tahun gelaran ini tidak dilaksanakan akibat pandemi covid - 19, tahun 2022 ini menjadi ajang kebangkitan perekonomian pengrajin Indonesia. Kriya Nusa 2022 diikuti seluruh Dekranasda Provinsi dan Kabupaten/Kota seluruh Indonesia. 

Direncanakan Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Ketua Dekranas, Hj. Wury Ma'ruf Amin dan sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Bersatu akan membuka pameran Kerajinan ini. Mengambil tema "Semangat Bertahan Perajin Berdaya Saing" dengan Tagline "Cinta Kriya dan Bangga Buatan Indonesia". 

Guna mempromosikan dan mendukung produk lokal Kalimantan Timur, Dekranasda Kaltim membawa 2 (dua) pengrajin lokal asal Samarinda, Manika Kaltim dan Hunge. 

"Keikutsertaannya pada kegiatan Kriya Nusa tahun ini selain untuk memperkenalkan produk kami juga untuk melihat hasil kerajinan daerah lain agar dapat dikembangkan di Kaltim," ujar Meitasari Kusumah owner Manika Kaltim. 

Bulan Erika selaku Pengelola Hunge yang baru pertama mengikuti event ini berharap untuk memperkenalkan produknya dikancah nasional. 

“Hunge membawa Ulap Doyo, Badong Tancep dan lain-lain. Namun, kedua produk andalan Kaltim akan dipamerkan pada even ini, “tutur Bulan sapaan akrabnya. (tp/PT)