Kerajinan

Dekranasda Kukar Dilantik Diharapkan Membawa Perubahan Dalam Pengembangan dan Kesejahteraan Masyarakat

  •   Teguh Prasetyo
  •   7 Juli 2022
  •   7:27pm
  •   Kerajinan
  •   117 kali dilihat

Tenggarong – Ketua Dekranasda Kabupaten Kutai Kartanegara, Maslina Wati Damansyah melantik pengurus Dekranasda Kabupaten Kutai Kartanegara, di Pendopo Odah Etam Kukar. Kamis (7/7/2022). 

Bedasarkan SK Pelantikan nomor 03/Dekran.kaltim/SK yang dibacakan tentang pengesahan pengangkatan pengurus Dekranasda Kukar.

Turut hadir menyaksikan Pelantikan tersebut Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah.

Sebelum menyaksikan pelantikan Edi Damansyah bersama Maslina serta didamping Ketua Harian Dekransda Kaltim, Muhammad Sa'dudin berkesempatan mengelilingi outlet yang baru saja diresmikan sebagai wadah bagi pelaku UMKM memamerkan hasil karyanya.

“Outlet ini gratis bagi pelaku UMKM terpilih di Kukar. Outlet yang sudah difasilitasi ini tidak boleh tutup harus tetap buka dan aktif bekarya menjual produk nya di outlet tersebut,” tegas Edi Damansyah.

Maslina Wati Damansyah selaku Ketua Dekranasda Kabupaten Kutai Kartanegara mengatakan ucapan selamat kepada pengurus Dekranasda Kabupaten Kutai Kartanegara.

Ia berharap para pengurus yang baru dilantik ini dapat membawa banyak perubahan ke arah yang lebih baik. 

Dalam kesempatan tersebut Ketua Harian Dekranasda Provinsi Kalimantan Timur, Muhammad Sa'duddin, menambahkan bahwa Pemerintah kini tengah mensosialisaikan pengadaan barang/jasa pemerintah dengan melihat produk unggulan UMKM serta penggunaan produk dalam negeri dalam pengadaan barang/jasa di Pemerintah.

Sa'duddin menjelaskan bahwa ini adalah upaya pemerintah agar pelaku UMKM dapat lebih mudah mengakses pasar melalui e-katalog dan lainnya. 

"Selamat kepada para pengurus Dekranasda Kabupaten Kutai Kartanegara yang baru dilantik, semoga dapat membawa perubahan dalam pengembangan dan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan kerajinan dan budaya Kaltim," tutup Sa'duddin. (tp/pt)

 

 

Sumber : Dekranasda Kaltim