Kerajinan

Dekranasda Kaltim Berkunjung Ke Jawa Barat

  •   teguh p
  •   18 November 2021
  •   8:09pm
  •   Kerajinan
  •   143 kali dilihat
  •  

Bandung - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kalimantan Timur melakukan kunjungan ke Gedung Kerabat Store Jawa Barat, yang beralamatkan di Jalan Ir.H.Juanda No. 19, Kamis (18/11/2021).

Dulunya bernama Gedung Dekranasda  Jawa Barat namun sekarang berganti nama Gedung Kerabat Store.

Begitu memasuki Gedung Kerabat Store susunan karya kerajinan dari 27 Kabupaten/Kota Se Jawa Barat tersusun rapi. Tidak hanya itu, terdapat pula tempat tongkrongan anak muda untuk bersantai sembari menikmati kopi.

Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Barat (Jabar), Atalia Praratya Ridwan Kamil menyambut langsung kunjungan ini. Dengan  mengenakan kebaya berwarna merah muda sangat selaras dengan paras ayu yang dimiliki.

"Provinsi Jawa Barat menjadi tujuan kami (Dekranasda Prov Kaltim) dikarenakan produksi kerajinan disini jumlahnya cukup banyak dan beragam, serta selalu menjadi salah satu tujuan dari wisatawan," tutur Ketua Dekranasda Kaltim, Norbaiti yang didampingi oleh Wakil Ketua, Erni Makmur.

Produk kerajinan dan obyek wisata menurut kami memiliki kaitan yang erat sebab wisatawan akan mencari produk kerajinan setempat untuk dibawa pulang sebagai buah tangan,ucapnya menambahkan.

Norbaiti mengatakan semua itu tidak lepas dari upaya kami, Dekranasda Kaltim untuk mengembangkan potensi pengrajin dalam menciptakan produk terbaik dengan menggali warisan budaya daerah.  

"Melalui kunjungan ini kami berharap dapat menambah wawasan, selain untuk pengembangan produk kerajinan Kaltim,  juga karena berbagai Program dan Galery yang dimiliki Dekranasda Jabar merupakan salah satu contoh terbaik bagi kerajinan dan Dekranasda Di Indonesia,"tutupnya. (tp/pt)