Kerajinan

Bentuk Pemulihan Ekonomi Dekranasda Kaltim  Ikuti Expo GPPI

  •   teguh p
  •   19 November 2021
  •   11:56am
  •   Kerajinan
  •   183 kali dilihat

Bandung - Expo Gelar Produk Unggulan Khas Daerah Pariwisata dan Investasi (GPPI) dibuka oleh Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung, Elly Wasliah. Bertempat  di Cihampelas Walk, Kamis (18/11/2021).

Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kalimantan Timur ikut ambil bagian dalam Expo GPPI dalam memamerkan kerajinan khas Kaltim. Tampak Norbaiti Isran Noor selaku Ketua Dekranasda Kaltim menghadiri kegiatan ini didampingi oleh wakil ketua Erni Makmur dan Ketua Harian Dekranasda Kaltim sekaligus Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM Prov Kaltim, Yadi Robyan Noor.

Kepala Disdagin Kota Bandung, Elly Wasliah mengatakan sudah satu bulan terakhir Kota Bandung berada di level 2 (Zona Kuning).

“Kami berharap seperti Kota Jakarta dan Kota Surabaya bisa turun menuju ke level 1,"harap Elly Wasliah.

Pelaku UMKM di Kota Bandung sendiri didominasi di sektor kuliner, setelah itu adalah fashion, bebernya seraya menambahkan.

Sementara itu, Norbaiti Isran Noor selaku Ketua Dekranasda Kaltim menerangkan Kegiatan mengikuti Expo GPPI ini merupakan bentuk pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid 19.

“Saya berharap para pelaku UMKM terus bersemangat dalam berkarya," tutur Norbaiti seraya memberikan semangat dan motivasi kepada pelaku Usaha dan UMKM.

Diketahui, Kegiatan Espo GPII dalam hal ini, Dekranasda Kaltim memboyong 4 (empat) Pengrajin dari Kabupaten Berau, Kabupaten Kutai Barat, Kota Balikpapan dan Kota Samarinda.

Expo Gelar Produk Unggulan Khas Daerah Pariwisata dan Investasi ini berlangsung mulai tanggal 18 hingga 21 November 2021. (tp/pt)