Keluarga

Isran : Lakukan Langkah Percepatan Untuk Tingkatkan Target Capaian

  •   Ade Putri
  •   19 Agustus 2021
  •   1:24pm
  •   Keluarga
  •   210 kali dilihat
  •  

Samarinda - Hasil pelaksanaan Program Bangga Kencana Kaltim semester pertama Tahun 2021 ini, menurut laporan terdapat beberapa indikator yang memerlukan upaya percepatan optimal.

Hal tersebut dikemukakan Gubernur Isran Noor saat membuka Rapat Evaluasi Capaian Program dan Anggaran Bangga Kencana (Reviu) Tingkat Prov.Kaltim, Rabu (18/8).

“Jumlah peserta KB baru telah tercapai 29.182 peserta atau 24,6 persen, persentase kebutuhan ber-KB tercapai 14,50 persen,” jelasnya.

Isran juga menyebutkan jumlah Pusat Informasi Konseling (PIK) remaja dan Bina Keluarga Remaja (BKR) yang mendapat fasilitasi dan pembinaan edukasi kespro dan gizi remaja putri sebagai calon ibu, tercapai 146 kelompok atau 40,2 persen.

“Saya berharap kita semua dapat melakukan langkah-langkah percepatan peningkatan capaian target sasaran tahun 2021 sesuai harapan,” ungkapnya.

Adapun langkah-langkah percepatan target seperti dengan menggencarkan promosi dan konseling kepada pasangan usia subur khususnya yang termasuk dalam kategori unmet need agar mendapatkan pelayanan KB, meningkatkan kapasitas faskes dan jaringan yang melayani KB serta memastikan setiap hasil pelayanan dapat terlaporkan secara tepat waktu.

“Saya yakin dan percaya melalui kegiatan ini, kita semua mampu mengevaluasi hasil pelaksanaan program pada semester pertama untuk kemudian menyusun langkah-langkah akselerasi berdasarkan rumusan strategis, hal-hal yang sudah bagus harus dilanjutkan tetapi untuk masalah dan tantangan harus dicarikan solusinya,” tutur Isran mengakhiri sambutannya. (ade/as).