Keamanan

Kesiapan Menyambut Ramadhan, Satpol PP Ingatkan “Jangan Kasih Kendor Protokol Kesehatan!”

  •   resa septy
  •   27 Maret 2022
  •   10:34am
  •   Keamanan
  •   191 kali dilihat
  •  

Samarinda - Melandainya kasus harian positif Covid-19 di Provinsi Kalimantan Timur diharapkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Prov Kaltim tak seraya menurunkan kesadaran masyarakat akan Protokol Kesehatan.

Apalagi menyambut Ramadhan, Edwin Noviansyah Rachim selaku Kabid Trantib Satpol PP Prov Kaltim menyebutkan pihaknya siap sedia terus jalin koordinasi lintas sekor. Takkan kasih kendor pemberlakuan protokol kesehatan terutama penggunaan masker dan jaga jarak aman potensi kerumunan.

“Ini sudah mulai melandai jangan sampai melonjak lagi. Pokoknya jangan kasih kendor protokol kesehatan. Dalam menjalankan tugas kami (Satpol PP) bergandengan tangan bersama pihak TNI, Polri, BPBD dan Dishub. Kami melakukan operasi yustisi bersama,” ucap Edwin saat hadir dalam program Ngobrol Pintar dan Inspiratif di Stand Diskominfo Kaltim Pameran Borneo Explore Kaltim Fair 2022, Kamis (24/3).

Operasi Yustisi diungkapkan Edwin merupakan upaya utama pihaknya dalam menegakkan kebijakan-kebijakan Pemerintah Daerah. Operasi Yustisi ini penting tegasnya untuk menyadarkan masyarakat. Pemberian efek jera pun bukan hal yang tak mungkin dilakukan, lantaran kini sudah bukan masanya lagi bicara sosialisasi protokol kesehatan. Melainkan, bagaimana menjaga kesadaran penerapan prokes masyarakat.

“Karena menjelang Ramadhan, kita bercermin dengan tahun-tahun sebelumnya. Kita menyesuaikan (kebijakan) tahun lalu, kita fleksibel. Karena, pada dasarnya kebijakan yang dibuat oleh Pemerintah itu bukan untuk memberatkan apalagi menghalangi masyarakat. Niat pemerintah membuat kebijakan untuk menyelamatkan semua, memberikan perlindungan. Harus bekerjasama karena pandemi ini akan berakhir dari kita sendiri,” pungkasnya. (resa/pt)