Keamanan

Kapolri Tinjau Lokasi IKN

  •   Hendra Saputra
  •   29 Januari 2022
  •   9:41pm
  •   Keamanan
  •   151 kali dilihat
  •  

Sepaku - Gubernur Kaltim, Isran Noor menerima kunjungan kerja Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo ke Kaltim, tujuan  kunjungan tersebut meninjau Kawasan Ibu Kota Negara (IKN).

Pesawat TNI AU A-7307 yang membawa Kapolri dan rombongan tiba di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan pada pukul 11.15 WITA, Sabtu (29/1/2022) .

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Isran Noor didampingi Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto, Kasdam VI Mulawarman Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan, Wakapolda Brigjen Pol Hariyanto, Komandan Lanud (Danlanud) Dhomber Kaltim Kolonel Pnb Dedy Susanto dan Palaksa Mayor Laut (PM) Untung Sutrisno transit di Ruang Base Operation Pangkalan TNI AU Dhomber Balikpapan sebelum melanjutkan kunjungan ke kawasan IKN Nusantara Penajam Paser Utara menggunakan helikopter Polri.

"Prinsipnya Pemprov Kaltim mendukung apa yang menjadi perhatian Kepolisian RI. Terutama dalam pengembangan dan pembangunan IKN," jelas Isran Noor seraya menegaskan.

Sementara itu Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menuturkan, kunjungan dirinya bersama dengan pihak Kementerian terkait dan Forkopimda Kaltim serta pejabat utama Mabes Polri ini, untuk memastikan perkembangan pembangunan IKN berjalan sesuai tahapan yang direncanakan.

“Tentunya kita ingin tahu secara langsung kondisi di lapangan terkait dengan penjadwalan yang ada, apakah didalam pelaksanaannya masih ada kendala atau tidak," kata Sigit.

Selain proses pembangunan, Sigit menekankan, kunjungannya juga untuk melihat dan mendengar serta memberikan arahan untuk mengantisipasi segala bentuk gangguan ataupun permasalahan yang dapat mengganggu progres dari pembangunan tersebut.

"Kita ingin tahu kondisi di lapangan dan kemudian kita bisa ikut membantu progres pembangunan bisa berjalan sesuai tahapan," ujar Sigit.

UU IKN telah ditetapkan. Untuk itu, ia meminta semua stakeholder untuk memastikan perkembangan pembangunan ibu kota negara segera dilaksanakan dan semuanya bisa berjalan dengan aman dan lancar, pungkasnya. (hend/pt)

 

Foto: IST