Investasi

Munculkan Minat Investasi Bagi Pengusaha Singapura

  •   Hendra Saputra
  •   3 Juni 2023
  •   5:55am
  •   Investasi
  •   546 kali dilihat

Balikpapan- Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, Luhut Binsar Panjaitan mengharapkan kunjungan ratusan pengusaha asal Singapura munculkan minat berinvestasi.

Hal tersebut disampaikan Luhut saat mendampingi ratusan investor tersebut mengunjungi kawasan lokasi pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, baru-baru ini.

Menurutnya adapun konsep green and smart city yang diterapkan dalam sistem pembangunan IKN Nusantara membuktikan minat para investor.

"Para investor yang tertarik itu diantaranya dalam bidang building, material, infrastruktur dan juga transportasi," ucapnya.

Lanjut, para pengusaha ini akan disiapkan lahan sebagai tempat berinvestasi, diakuinya hampir seluruh investor tertarik akan konsep green energy yang akan diusung dalam pembangunan IKN Nusantara.

"Wilayah perencanaan ini kita akan fokuskan kira-kira yang 6700 hektare, untuk mereka nanti masuk investasi di sini," kata Kemenko Marves ini.

Di tempat yang sama, Duta Besar Indonesia untuk Singapura, Suryopratomo menjelaskan investor yang dibawa ini merupakan investor dari beberapa bidang. 

Diantaranya bidang perdagangan, produksi, transportasi dan lainnya. Kehadiran investor di IKN diyakini sebagai ketertarikan para investor untuk turut berinvestasi dalam pembangunan IKN. 

"Mereka semua berminat, karena itu mereka hadir ke sini melihat IKN saat ini," jelasnya.

Luhut mengungkapkan dalam waktu dekat akan ada kunjungan investor kembali dari negara Qatar ke Ibu Kota Nusantara. Pihaknya ingin para investor yang telah berkunjung ini, tertarik untuk berinvestasi dan berkontribusi terhadap pembangunan IKN. 

Tampak selain didampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, rombongan investor asal Singapura juga turut didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono serta Kepala OIKN,  Bambang Susantono. (hend/pt)

Sumber : Pusaranmedia.com