Hiburan

Tarian Bupati Sambut Kemeriahan Welcome Party HPN 2022

  •   Nichita Heryananda Putri
  •   8 Februari 2022
  •   4:09pm
  •   Hiburan
  •   112 kali dilihat
  •  

Kendari - Meskipun dengan undangan terbatas dan protokol kesehatan yang ketat, namun acara Welcome Party pada rangkaian acara Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di Kendari tetap berlangsung penuh kemeriahan.

Mewakili Gubernur Kaltim, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Prov Kaltim Muhammad Faisal menghadiri acara tersebut beserta Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kaltim.

“Memang dilaksanakan terbatas undangan, kami saja dari Kaltim hanya diundang Gubernur dan Ketua PWI saja, karena saya mewakili sesuai disposisi pak Gub maka hadirlah kami berdua, malam kemarin,” kata Faisal.

Acara penyambutan selamat datang pada acara HPN menjadi istimewa, karena ada sajian khusus sebuah tarian topeng dengan bintang utamanya seorang Bupati dari Kabupaten Indramayu. Penampilan tersebut diiringi oleh penari lain serta pemusik dari sanggar topeng Mimi Rasinah yang diboyong langsung dari tempat asalnya.

“Benar-benar menghibur. Tepuk tangan gemuruh menyambut tari topeng Kelana Gandrung yang secara khusus timnya datang beserta pemusik tradisionalnya dari Sanggar Tari Mimi Rasinah dalam misi budaya, dengan bintangnya Bupati Indramayu Nina Agustina Da’I Bachtiar,”  ucap Faisal bersemangat.

Dalam acara tersebut tampak hadir Gubernur Sulawesi Utara Ali Mazi, para Duta Besar dan undangan serta pejabat setempat yang ikut menyaksikan penampilan Tari Topeng Kelana Gandrung. Mereka seakan larut dan terhipnotis dengan penampilan tarian tersebut. Bahkan mereka merasa begitu terkesima melihat penampilan luar biasa sang Bupati.

“Kemeriahan Tari Topeng Kelana Gandrung semakin meriah disaat rombongan dari Kabupaten Indramayu ini membagikan selendang batik khas Paoman kepada tamu undangan, sayang kami tidak kebagian hehe..” ujarnya mengakhiri sambil bercanda. (mf/cht)

 

Dokumentasi @diskominfoindramayu