Hiburan

Seperti Melepas Rindu di Gelaran Kaltim Expo 2021

  •   Nichita Heryananda Putri
  •   26 September 2021
  •   6:57am
  •   Hiburan
  •   221 kali dilihat
  •  

Samarinda - Sabtu malam, hiruk pikuk pengunjung salah satu Mall terbesar di Kota Samarinda terlihat memadati area Atrium. Bukan tanpa sebab, namun ada gelaran Kaltim Expo 2021 yang dihelat mulai 22 September lalu.

Seperti melepas rindu, layaknya orang yang lama tidak bertemu. Sungguh pemandangan ini bisa dikatakan angin segar bagi pengunjung, penyelenggara bahkan yang memiliki usaha.

Perpanjangan masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang terus menerus diberlakukan di masa pandemi Covid-19, bagi sebagian besar orang menjadi sebuah emosi naik turun yang tak berkesudahan.

Tetapi, penantian dan kesabaran masyarakat sudah bisa terbayarkan. Meski sempat diundur beberapa waktu, penutupan Mall dan PPKM yang terus berlanjut, Kaltim Expo 2021 akhirnya bisa terlaksana. Penetapan Kota Samarinda ke level 2 yang terdampak Covid akhirnya membuat warga bisa sedikit bernafas lega.

Rina, salah satu siswa SMA di Samarinda misalnya, mengaku rindu sekali ingin liburan, meski sekadar jalan-jalan bersama keluarga.

“Alhamdulillah sekian lama pembatasan, akhirnya bisa mengobati rindu main ke mall. Pas banget ada pameran. Takjub karena udah lama gak lihat banyak orang di mall seperti ini,” ucapnya saat dijumpai di gelaran Kaltim Expo, Sabtu malam (25/9/2021).

Sama rindunya, Maya pekerja swasta juga merasakan hal yang sama. Sebelum pandemi, paling sedikit sebulan sekali ia dan keluarga pergi jalan-jalan dan makan di luar untuk menikmati kebersamaan dan quality time bersama keluarga saat hari libur.

"Samarinda udah level 2, alhamdulillah. Liburan tipis-tipis sambil lihat stan-stan di Kaltim Expo, lumayan lah kangen juga sama pameran kayak gini,” ucap Maya.

Mengaku bosan terus menerus beraktifitas termasuk belajar di rumah, Romi mengaku langsung mengiyakan ajakan orang tuanya untuk melihat Kaltim Expo 2021.

“Aku langsung bilang iya waktu diajak mau lihat pameran. Udah kangen banget sama suasana sebelum ada pandemi. Bosan juga kan di rumah terus. Tapi tetap lah harus prokes,” tuturnya.

Turunnya level terdampak Covid untuk Samarinda ini membuktikan bahwa masyarakat sangat sadar dalam menjalankan protokol kesehatan selama ini. Serta antusiasme untuk kegiatan vaksin tentunya akan mempercepat terciptanya herd immunity di Bumi Etam. (cht/pt)