Hiburan

Selamat! Diskominfo Kaltim Jawara OPD Got Talent di PRK 2024

  •   Nichita Heryananda Putri
  •   13 Januari 2024
  •   8:13pm
  •   Hiburan
  •   399 kali dilihat

 

Samarinda - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kaltim kembali menorehkan prestasinya di awal tahun. Kali ini dalam lomba OPD Got Talent di rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 pada Pesta Rakyat Kaltim (PRK), berhasil menjadi juara pertama mengalahkan puluhan peserta dari Perangkat Daerah lain, Minggu (13/1/2024).

Menyajikan penampilan tarian  “Payung Teduh” yang tidak terlepas dari kebudayaan suku Melayu. Tarian ini berkaitan erat dengan keseharian bagaimana mengamati cuaca dan keceriaan penari dengan tidak meninggalkan gerak tari Jepen itu sendiri. Dengan Zulfha Amalia Aydina Putri sebagai penata tari.

Sinopsis tarian ini menceritakan peran pria yang penuh tanggungjawab, kasih sayang dan memberikan perlindungan bagi pasangannya.

Tarian yang ditampilkan pegawai Diskominfo Kaltim yakni Rezky Ravenska, Intan Permata Sari, Resty Reysha, Eka Justisiani, Indira Silvianita, Primayudha Amru dan Abdul Hamid ini merespon budaya melalui sebuah gerak yang ritmis, suasana gembira, dan enerjik. Diiringi musik dan gerak tari jepen di kembangkan dalam bingkai Khas Kota Samarinda dalam ‘Membangun Kaltim Untuk Nusantara’.

Saat grand final berlangsung, tampak Sekretaris Daerah Kaltim,  Sri Wahyuni menjadi juri kehormatan untuk melihat penampilan seluruh peserta yang sedang berkompetisi. Di akhir penampilan tim tari Diskominfo, Sekda Sri merasa bangga karena bakat-bakat yang ada di tiap Dinas luar biasa. Bahkan dirinya salut dengan penampilan tim Diskominfo.

“Kita biasa melihat sajian tarian ini dari sanggar tari atau komunitas. Tapi saya tidak menyangka bahwa ternyata dari Diskominfo ini benar-benar pegawainya yang menari. Bakatnya luar biasa. Hebat!,” ucapnya dengan bangga.

Di tempat yang sama, Kepala Diskominfo Kaltim Muhammad Faisal yang juga hadir mendukung, merasa sangat bangga dan bersyukur.

“Ya kita syukuri ya kemenangan ini. Kalah menang itu biasa, tapi melihat perjuangan mereka latihan, ikut penyisihan dan menang grand final maka itu prestasi sangat membanggakan. Selamat untuk Diskominfo Kaltim!,” ucap Faisal senang.

Selain juara OPD Got Talent, Diskominfo Kaltim juga memenangkan juara kedua lomba supporter grup yang ikut dalam kemeriahan selama perlombaan. (cht/pt)