Hiburan

Persembahan Musisi untuk Kaltim di Bara’s CFD Festival, Wagub Siap Tampil!

  •   Khajjar Rohmah
  •   19 Januari 2023
  •   10:48am
  •   Hiburan
  •   560 kali dilihat

Samarinda - Masih dalam rangkaian kemeriahan Basuki Rahmat Street: Car Free Day Festival atau Bara’s CFD Fest. Setiap malam akan disuguhkan penampilan musik untuk menghibur masyarakat Benua Etam.

Jika pada Malam Minggu (21/1) akan disuguhkan penampilan Jazz Tengah Jalan (Jazz Street) di Basuki Rahmat. Maka pada Minggu (22/1) sore, akan ada pula tampilan all music genre yang merupakan sumbangsih dari para musisi untuk merayakan Hari Jadi Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

“Kita beri label, 'Dari Musisi untuk Kaltim'. karena memang ini murni persembahan beragam musisi untuk daerahnya. Memang tidak bisa terakomodir semuanya, namun setidaknya inilah simbolis kekompakan para musisi di Kaltim,” kata Muhammmad Faisal, selaku Kepala Diskominfo Kaltim.

Ia menerangkan, ada beberapa genre music yang akan memberikan performance di panggung Bara’s CFD Festival. Mereka adalah Stereo Band, SKA Factory, PUPR Band, dan Sister’s Samarinda.

“Bahkan ada genre etnik pula, yakni dari Samarinda Sampeq Players. Tapi jangan khawatir, mereka juga mampu membawakan lagu-lagu kekinian lho, walaupun hanya memakai alat musik petik tradisional suku Dayak saja,” lanjutnya.

Pada sesi ini, juga akan ada dua bintang tamu spesial yang sengaja disiapkan untuk mengguncang panggung Bara's CFD Festival.

“Ada dua bintang tamu yang kita siapkan hari Minggu. Masing-masing adalah Athalia Aubry dan Wakil Gubernur kita Bapak Hadi Mulyadi yang multi talent. Bisa bernyanyi dan bermain drum. Beliau sudah confirm kehadirannya,” ujar Faisal mengonfirmasi kehadiran orang nomor dua Benua Etam itu.

Seluruh pengisi acara merupakan anggota dan pengurus DPD PAPPRI Kaltim. PAPPRI adalah organisasi Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta lagu, dan Pemusik Republik Indonesia. PAPPRI Kaltim memang rutin menggalang kekompakan dan silaturahmi antar sesama seniman musik maupun masyarakat umum di Kalimantan Timur. (Mf/KRV/pt)