Hiburan

Peringatan Hari Musik Nasional di Samarinda

  •   Hendra Saputra
  •   19 Maret 2022
  •   12:25pm
  •   Hiburan
  •   153 kali dilihat
  •  

Samarinda – Peringatan Hari Musik Nasioanal, Dewan Perwakilan Cabang Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (DPC PAPPRI) Kota Samarinda mengadakan Konser sehari penuh di Atrium City Centrum Kota Samarinda, baru-baru ini.

Peringatan Hari Musik Nasional yang bertemakan Apresiasi Musik Daerah Dalam Rangka Mendukung Terwujudnya Ibu Kota Nusantara itu menampilkan berbagai seniman dan musisi musik, baik tradisional maupun modern. Tentunya hal ini mengundang minat para pengunjung mall untuk menyaksikan peringatan tersebut

Turut hadir untuk mengikuti kemeriahan Peringatan Hari Musik Nasional tersebut.diantaranya, Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi didampingi Asisten I Sekretariat Kota Samarinda, Dr Ridwan Tasa dan Ketua DPC PAPPRI Kota Samarinda, Sayyid Fadhillah Bahasyim.

"Saya bangga PAPPRI bisa berhasil merangkul para muda mudi berbakat untuk diexpose unjuk gigih dalam perhelatan Hari Musik Nasional ini. Baik kita lihat tadi, ada musik tradisional, modern, bahkan ada yang menuangkan kecintaannya terhadap Kota Samarinda dalam bentuk music, “ ucap Wakil Gubernur Hadi Mulyadi.

Menurut Wagub, tentunya hal ini bisa mewujudkan sila ke Tiga dari Pancasila, yaitu Persatuan Indonesia. Dimana  yang lain mungkin kita bisa berbeda, tapi dari musik bisa menjadi pemersatu bangsa, seperti halnya ada instrumen drum, gitar, bass, keyboard, dan disempurnakan dengan adanya vokal, perbedaan yang menyatu tanpa didasari ego individual tentunya akan menciptakan irama yang indah, tutur Hadi yang memiliki hobi bermusik.

Dalam kesempatan tersebut Wagub Hadi Mulyadi naik keatas panggung menunjukkan keahliannya bermain drum dan bernyanyi. Ini pun dibuktikannya dengan mengiringi beberapa lagu didampingi para pemain Instrumen yang lain. (hend/pt)