Hiburan

Pecah! Once Hingga Ita Purnamasari Hibur Warga Kota Tepian

  •   Khajjar Rohmah
  •   28 April 2024
  •   9:53am
  •   Hiburan
  •   160 kali dilihat

Dalam Konser Gratis Perayaan HMN 2024

Samarinda - Perayaan malam puncak Hari Musik Nasional (HMN) 2024 sukses digelar. Ribuan warga Kota Tepian memadati Atrium Big Mall Samarinda pada malam puncak HMN 2024, Sabtu (27/4/2024) malam demi menyaksikan secara langsung penampilan artis idola.

Selain dimeriahkan oleh musisi lokal, puncak HMN juga diisi oleh jajaran musisi kenamaan tanah air. Sebut saja tokoh musisi legend  Dwiki Dharmawan, penyanyi populer era 80-an Ita Purnamasari, hingga solois Once Mekel.

Once memberikan penampilan spesial dengan menyanyikan beberapa lagu hits solonya. Di antaranya seperti Symponi yang Indah, Ku Cinta Kau Apa Adanya, hingga Dealova.  


Para audiens hingga pengunjung Big Mall pun memadati area panggung menyanyikan lagu bersama mantan vokalis Dewa 19 itu.

Penampilan Ita Purnamasari juga berhasil membawa momen nostalgia bagi para pengunjung. Terutama penonton di kalangan usia 40 tahun ke atas. Ita bersama suaminya Dwiki Dharmawan sebagai keybordist, bernyanyi bersama para penggemar.  


Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (DPP PAPPRI) Tony Wenas juga unjuk kebolehan memberikan penampilan khusus dengan menyumbangkan dua buah lagu sambil bermain keyboard.

Ketua DPD PAPPRI Kaltim, Rusmadi Wongso mengungkapkan, perayaan HMN dapat menjadi momentum untuk terus menggelorakan semangat dalam bermusik. Wakil Wali Kota Samarinda ini juga menyampaikan terima kasih pada DPP PAPPRI yang telah mempercayakan Kalimantan Timur sebagai tuan rumah HMN 2024.

"Terima kasih sudah memberikan kehormatan pada PAPPRI Kaltim sebagai lokasi puncak peringatan HMN ke 21. Ini kehormatan bukan hanya bagi musisi Kaltim, tapi seluruh masyarakat Kalimantan Timur," ujar Rusmadi.


Ia berharap ekosistem musik daerah dapat terus bergeliat dan dapat memberikan gairah peningkatan kesejahteraan bagi para musisi Kaltim.

"Bangkit dan majulah musik Indonesia, jayalah bangsaku," pungkasnya. (KRV/pt)