Hiburan

Nikmati Senja di Bara's CFD Fest, Eclipse Jadi Penampilan Pembuka Jazz Tengah Jalan

  •   Khajjar Rohmah
  •   21 Januari 2023
  •   8:29pm
  •   Hiburan
  •   633 kali dilihat

Samarinda - Langit senja di Jalan Basuki Rahmat terasa berbeda. Sabtu (21/1/2023) sore hari ini, komplek perkantoran pemerintah provinsi dan kota yang biasanya dipadati oleh aktivitas pekerjaan, berubah menjadi panggung jazz.

Ratusan masyarakat pun memadati jalan Basuki Rahmat untuk menyaksikan penampilan Jazz Tengah Jalan yang menjadi rangkaian dari Bara's CFD Festival. Atau akronim dari Basuki Rahmat Street Car Free Day Festival.

Event yang paling dinanti pekan ini, dihelat untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke 66 Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).   



Penampilan band lokal Samarinda, Eclipse menjadi penampilan pembuka Jazz Tengah Jalan. Band lokal yang digawangi oleh Rafi drummer, Tedo dan Rehan gitaris, Kevin basis, Denis keyboard, serta Widyan dan Caryn sebagai vokalis ini berhasil menggebrak panggung dengan penampilan mereka.

Lagu Thank You Next dari Ariana Grande ditampilkan dengan aransemen musik semi jazz menjadi alunan pertama yang mengisi ruang dengar langit Basuki Rahmat. Dua lagu berikutnya, Just the Two of Us dari Bill Withers dan Grover Washington Jr serta lagu daerah Kutai, Nasi Bekepor juga dibawakan dengan aransemen semi jazz berhasil menghibur para pecinta jazz Kota Tepian.



Selain Eclipse, penampilan jazzer lain juga turut menghidupkan panggung Jazz Street Bara's CFD Fest. Di antaranya seperti band jazz lokal  yang sudah melanglang panggung jazz dunia, Yout of Kalimantan atau lebih dikenal YK Samarinda, serta  talent jazz lain Saxophones Of Borneo.  Penampilan spesial dari Icha Jikustik dan Tiara Bintang juga akan semakin memeriahkan panggung Jazz Street di malam hari. (KRV/pt)