Hiburan

Meriahkan HUT Pemprov Kaltim, DWP Gelar Lomba Bemamai dan Merangkai Empon-Empon

  •   prabawati
  •   12 Januari 2023
  •   11:26am
  •   Hiburan
  •   655 kali dilihat

 

Samarinda - Memperingti Hari Ulang Tahun Provinsi Kalimantan Timur yang ke 66 Tahun 2023, Dharma Wanita Provinsi bekerjasama dengan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kaltimmengadakan Lomba Bemamai Beregu dan Lomba Merangkai Empon- Empon.

Kegiatan diawali dengan Senam Sehat Gembira Emak Ceria yang dilaksanakan di halaman parkir GOR Kadrie Oening Sempaja, Kamis (12/1).

Wakil Ketua I Hj Erni Makmur Hadi Mulyadi mengatakan perlombaan kali ini merupakan kerjasama antara DWP dan TP PKK Kaltim. Terdapat dua lomba yakni yakni bemamai dan merangkai empon-empon.

"Kita melihat dengan banyaknya peserta dan antusias ibu-ibu, alhamdulillah luar biasa keterlibatannya dimana dua tahun tidak ada kegiatan,"ungkap Erni.

Lebih lanjut dirinya mengatakan untuk lomba bemamai diikuti 33 regu dan merangkai empon-empon 32 peserta yang diikuti anggota DWP yang ada di setiap Organisasi Perangkat Daerah maupun vertikal.

Ada 2 tema yang dintentukan oleh panitia sendiri untuk lomba bemamai yakni stunting dan kecanduan gadget.

Juara yang direbutkan dalam lomba bemamai dan empon-empon yakni juara I-III dan Harapan I-III, berbagai hadiah pun disiapkan seperti tropi dan berbagai hadiah hiburan lainnya.

Erni berharap lomba ini tidak sekedar berlomba tapi ada pesan pesan yang disampaikan baik bemamai maupun empon-empon.

Turut Hadir pada kegiatan tersebut Kepala DKP3A Kaltim Noryani Soraya Lita, Ketua DWP Provinsi Kalimantan Timur, Indri Indah Winarni Riza. (Prb/ty).