Hiburan

Menteri Pariwisata RI dengar Keluhan Masyarakat dan ajak Liburan di Indonesia saja! 

  •   Teguh Prasetyo
  •   24 April 2023
  •   8:12am
  •   Hiburan
  •   692 kali dilihat

Samarinda - Mendengar keluhan dari masyarakat tentang mahalnya tiket pesawat domestik menjadi gerah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno, apalagi saat ini masyarakat mendekati libur idulfitri 1444/H/2023. 

Usai melewati badai Covid-19 selama dua tahun terlebih masyarakat Indonesia diatur oleh pemerintah melalui Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), tahun ini masyarakat dibebaskan untuk bepergian. 

Mengutip dari media sosial pribadi milik Sandiaga Salahuddin Uno @sandiagauno yang merepost cuitan @nellymalangnew ibu asal Malang yang sedang berlibur di negeri diatas awan di Toraja Sulawesi Selatan. 

"Pak Menteri, tolong dong tiket sesama Indonesia itu dimurahin supaya pariwisata kita lebih maju. Masyarakat Indonesia kalau liburan tidak perlu ke luar negeri, cukup di Indonesia saja, ini aku lagi di negeri atas awan di Toraja keren banget guys gak usah keluar negeri, I Love You Indonesia, " ungkap Ibu Nelly sembari memperlihatkan pemandangan negeri diatas awan. 

Melihat rekaman media sosial ibu Nelly yang ramai ditonton, Sandiaga Uno langsung berkunjung ke Malang, tempat dimana ibu Nelly bermukim dan menyempatkan untuk bertemu disalah satu rumah makan. 

"Saya terima kasih masukannya, di tonton lebih dari 500.000 ini semua jeritan dari masyarakat Indonesia dan dunia, karena bukan hanya di Indonesia pasca covid keterbatasan jumlah pesawat, sekarang jumlah pesawat sudah ditambah dan juga ketersediaan kursi yang meningkat," papar Sandiaga Uno. 

Dirinya menambahkan agar masyarakat dapat bersabar.

"Mohon sabar kami akan bekerja keras, Kami akan lakukan rapat koordinasi atas masukan dari ibu. Mudah-mudahan ini akan direalisasikan segera, "sambungnya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno langsung mengadakan Rapat Koordinasi bersama Menteri Perhubungan membahas hal ini. 

"Kita sekarang ini memetakan, ada sesuatu yang menggembirakan, jadi utilasi pesawat itu lebih rendah daripada utilasi dari penumpang. Artinya perekonomian lebih bagus saya mengimbau kepada maskapai harganya jangan mentok-mentok," ujar Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi. 

Menanggapi hal ini Sandiaga Uno membeberkan bahwa yang pertama penerbangan sudah bertambah. Kemudian, ketersediaan kursi meningkat, utilisasi membaik sehingga keekonomian juga membaik.

"Mestinya kita akan melihat dalam waktu singkat tiket sudah di diskon terutama yang kepulangan mudik lebaran," tutup Sandiaga Uno.(tp/pt)