Hiburan

Keseruan Lomba Masak Nasi Goreng Bapak-bapak, Pj Gub: Nasi Goreng Sehat, Tanpa MSG!

  •   Nichita Heryananda Putri
  •   11 Januari 2024
  •   8:13pm
  •   Hiburan
  •   471 kali dilihat

Samarinda - Memasak mungkin jadi hal biasa buat kalangan Ibu-ibu. Tapi bagaimana bila peran memasak itu digantikan oleh Bapak-bapak yang setiap harinya sibuk di kantor?

Menyemarakkan Pesta Rakyat Kaltim (PRK) dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 Provinsi Kaltim, terlihat puluhan Bapak-bapak perwakilan Perangkat Daerah (PD) lingkup Pemprov antusias mengikuti lomba masak nasi goreng yang diinisiasi oleh Dinas pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD), di halaman parkir Gor Kadrie Oening, Kamis (11/1/2024).

Keseruan jelas terlihat dimulai ketika Bapak-bapak dipersilahkan untuk mulai memasak. Sorak sorai masing-masing pendukung semakin membuat panasnya kompetisi seperti mendukung cuaca yang cerah sepanjang lomba.

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kaltim tak ketinggalan ikut serta dalam lomba tersebut. Tampak Sekretaris Dinas,  Edi Hermawanto Noor secara lihai mempersiapkan bumbu-bumbu dasar untuk membuat nasi goreng.

Meskipun sempat sedikit hambatan di alat memasak, namun itu tidak menjadikan semangat memasak kendor dan bisa diselesaikan tepat pada waktunya.

Setelah penjurian selesai, rupanya Pj Gubernur Kaltim,  Akmal Malik tidak ingin ketinggalan momen keseruan memasak. Dirinya menantang tiga besar yang berhasil memenangkan lomba untuk kembali berlomba dengannya.

Tiga besar yang terbaik adalah Satpol PP, BPKAD, BPSDM yang kemudian melawan Pj Gubernur memasak nasi goreng.

Disela memasak, Pj Gub mengatakan sangat mendukung kegiatan seperti ini. Namun dirinya menegaskan, sepatutnya masak sesuatu tanpa menggunakan MSG, karena kurang baik untuk kesehatan.

“Saya masak nasi goreng sehat, tanpa MSG. Karena kalau kebanyakan MSG bisa merusak otak. Kita bikin versi yang lebih baik dengan bahan alami,” tegasnya.

Bahkan dirinya memiliki usulan kedepan diadakan lagi lomba masak Soto Banjar.

“Ya kedepan jangan masak nasi goreng lagi. Soto Banjar lah,” ucapnya sambil tertawa.

 

Saat penilaian pun berakhir, namun hasil masak lelaki asal Kota Padang ini harus puas di peringkat 4, untuk juara 3 dari BPSDM, juara 2 adalah BPKAD dan juara 1 lomba masak nasi goreng diraih oleh Kepala Satpol PP Provinsi Kaltim. (cht/pt)