Hiburan

Jazz Hadir di Malam Kaltim, Zubair : Inspiratif dan Harus Didukung

  •   Rizky Yusuf
  •   22 Januari 2023
  •   8:33am
  •   Hiburan
  •   562 kali dilihat

Samarinda - Suasana malam di tengah Jalan Basuki Rahmat terasa meriah dengan alunan musik jazz yang dibawakan musisi jazz Kaltim.

Adapun penampilan diantaranya Saxophones Of Borneo, The Flexa and Friends, Tiara Bintang serta penampilan spesial dari Icha Jikustik pada Sabtu (21/1/2023) malam.

Kemeriahan acara tersebut juga tidak hanya mendatangkan antusias dari para masyarakat Kota Tepian saja, tetapi juga ada yang dari luar Samarinda.

Salah satunya Asisten II Ekonomi dan Pembangunan Kutai Timur, H. Zubair yang rela jauh-jauh datang untuk menyaksikan Jazz Street dikemas dalam acara BARA's CFD (Basuki Rahmat Car Free Day) inisiasi dari Diskominfo Kaltim.

Saat menyaksikan acara tersebut ia sangat takjub dengan penampilan musisi Jazz di Kaltim. Menurutnya acara seperti ini patut diapresiasi dan mendapatkan support.

"Wah ini amazing ya. Luar biasa bagus, ini sangat kreatif. apalagi genrenya jenis musiknya jazz. Saya pikir ini bagus kalau dilaksanakan secara rutin setiap tahun dan berkala, sehingga memberi kesempatan kepada para pemusik Jazz ini untuk menyalurkan kemampuan mereka dan masyarakat lebih mengenal musik jazz, "ungkap Zubair.

Ia mengatakan bahwa musik Jazz itu perlu pengenalan supaya orang familiar dengan jenis musik jazz. Karena aliran musik tersebut dahulu hanya kalangan tertentu yang dapat menikmatinya

"Tapi ini satu terobosan yang luar biasa ini bagus sekali,"tambahnya.

Ia mengakui dirinya juga sangat menyukai musik jazz mulai dari sekolah dasar (SD). Ia juga berkeinginan kedepan akan membuat hal yang serupa juga.

"Nanti kita kerjasama dengan Provinsi untuk pengadaannya ya minimal dimulai di Kota Sangatta lah di Ibukotanya,"tambahnya.(rey/pt)