Hiburan

Hadi Unjuk Skill Pada Malam Bertabuh Bersama Indonesian Drummer Kaltim

  •   rizki yusuf rey
  •   27 Maret 2022
  •   8:20am
  •   Hiburan
  •   132 kali dilihat
  •  

Samarinda - Wakil Gubernur Kalimantan Timur, H. Hadi Mulyadi menghadiri malam bertabuh bersama Indonesian Drummers (ID) Kaltim pada acara Borneo Kaltim Explore 2022 bertempat di Atrium Bagimall, Jalan Untung suropati, Sabtu (26/3) malam.

Acara tersebut masih dalam rangkaian dari peringatan Hari Musik Nasional yang jatuh pada tanggal 9 Maret yang lalu.

Mengawali acara pada malam bertabuh tersebut menampilkan drummer cilik Elang, Devano serta penampilan dari JF Percussion.

JF Percussion menampilkan permainan perkusinya dan menampilkan tarian khas budaya Kalimantan timur didalamnya.  Tampil dengan mengenakan busana pakaian adat Kaltim JF Percussion terlihat lebih berbeda dan unik dari musisi lainnya sehingga memikat penonton yang hadir pada malam itu.

Tak hanya JF Percussion, Malam Bertabuh juga dimeriahkan oleh penampilan dari Ayouza Band dalam menyambut kehadiran Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi.

Dalam kesempatan itu Hadi sangat mengapresiasi rangkaian kegiatan pada hari ini. Menurutnya acara tersebut merupakan wadah anak-anak muda untuk berkreasi dan berprestasi.

"Malam Bertabuh bersama Indonesian Drummers Kaltim ini, merupakan wadah anak - anak muda dalam berkreasi dan menciptakan penerus bangsa dalam bermusik dibidang drum," ucap Hadi.

Bertemu dengan Devano salah satu pemain Indonesian Drummers Kaltim, lanjutnya Hadi turut senang kepadanya karena prestasinya yang pernah ia raih sampai menjuarai level Internasional di Singapura pada tahun 2019.

Selain itu, Hadi mengungkapkan bahwa Devano juga mencapai prestasi lain yaitu akan dikontrak dengan perusahaan rekaman di Canada.  Hadi merasa bangga, karena Kaltim sangat unggul dan dapat menjuarai ranah Internasional maupun Nasional karena dapat mengharumkan nama Kalimantan Timur.

"Semoga, muda-mudi Indonesia khususnya Kaltim, dapat terus mengembangkan kreativitas dalam bermusik, serta dapat terus membanggakan Kalimantan Timur di ranah nasional maupun Internasional," harap mantan legislator Karang Paci tersebut seraya memotivasi.

Acara dirangkai dengan penyerahan plakat ID Kaltim oleh Wagub Kaltim kepada Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Prov. Kaltim Muhammad Faisal, Kepala Dinas Perhubungan AFF Sembiring, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Agus Tianur.

Dilanjutkan penampilan dari Ayouza Band feat Wagub Kaltim dengan membawakan beberapa lagu disaksikan oleh pengunjung Bigmall. (rey/pt)