Hiburan

Buka Kaltim Expo, Wagub Hadi: Jangan Menyerah Dengan Keadaan

  •   Nichita Heryananda Putri
  •   22 September 2021
  •   6:45pm
  •   Hiburan
  •   191 kali dilihat
  •  

Samarinda - Wakil Gubernur Kalimantan Timur, Hadi Mulyadi membuka pameran Kaltim Expo 2021 yang dihelat di Atrium Bigmall Samarinda mulai 22 sampai dengan 26 September.

Melihat kemeriahan dan antusiasme dari peserta dan pengunjung, Wagub Hadi menyampaikan pesan semangat untuk tidak pernah menyerah dengan keadaan. Meskipun acara ini digelar masih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Hal penting dalam pameran ini yang ingin saya sampaikan adalah semangat kita dalam keadaan apapun. Pameran ini menunjukkan kita tidak pernah menyerah pada situasi Covid-19. Artinya Kaltim, apapun yang terjadi kita terus bekerja dan berkarya untuk bangsa dan negara kita. Intinya jangan menyerah dengan keadaan,” ucapnya dihadapan seluruh hadirin.

Lebih lanjut Wagub menungkapkan rasa bangganya dengan acara Kaltim Expo. Dikarenakan selain perangkat daerah yang mengikuti pameran, Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) juga terlibat aktif. Hal ini tentu sangat menggembirakan terlebih Kaltim mencatat prestasi ekspor komoditi terbanyak ke-2 untuk tahun 2020-2021.

“Saya bangga UMKM ikut terlibat aktif disini. Prestasi ke-2 Nasional ekspor komoditi yang kita raih membantu perekonomian Indonesia ketika bangsa terpuruk akibat pandemi Covid-19 di dua tahun terakhir,” ungkapnya sumringah.

Selain itu, Hadi mengucapkan syukur karena Samarinda sudah turun level dari 4, 3, kemudian level 2 saat ini untuk kondisi daerah terkait pandemi dan sudah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat.

“Alhamdulillah Samarinda sudah level 2. Artinya masyarakat kita taat dan patuh dengan protokol kesehatan sehingga lebel kita menurun cepat. Untuk itu Bapak dan Ibu, kita semua sekali lagi jangan menyerah dengan keadaan, semangat membangun bangsa dan terus belajar,” tutupnya. (cht/pt)